. banner 728x250

Pemdes Limboro Salurkan BLT  Dana Desa Tahap Ke I

ALIMUDDIN Pj.KEPALA DESA LIMBORO RAMBU- RAMBU,DI DAMPING BABINSA MENYERAHKAN SECARA SIMBOLIS BLT KEPADA KPM,DI KANTOR DESA LIMBORO

MAJENE,KBN.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Limboro Rambu- Rambu Kecamatan Sendana Kabupaten Majene,menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada sekitar 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Hal tersebut disampaikan Pj
Kepala Desa Limboro Rambu-Rambu,”Alimuddin saat dihubungi melalui Via Telpon, Minggu (19/05/2024).

Alimuddin mengatakan, bahwa masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), diharapkan dapat memanfaatkan dana bantuan sosial yang diterimanya dengan bijak.“Kemarin, kami (Pemdes Limboro, menyalurkan BLT Dana Desa Tahap I, untuk Januari,Pebruari,dan Maret 2024 kepada 25 KPM, untuk itu saya harap masyarakat yang menerima bantuan itu bisa memanfaatkannya dengan bijak,” harapnya.

Selain itu, disampaikan juga samapikan, bahwa BLT Dana Desa yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendidikan atau untuk berwirausaha sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan,untuk keluarga.

Lanjut dia, BLT Dana Desa diberikan kepada masyarakat pasca COVID-19,untuk pemulihan ekonomi,dan telah ditetapkan dalam musyawarah desa (Musdes), serta bukan penerima bansos dari PKH, BPNT, KKS, JPS maupun bansos yang lainnya, sehingga ada pemerataan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan penyerahan tersebut, juga dihadiri anggota BPD, Bimas, Babinsa,Perangkat Desa,dan warga penerimah.”tutur Ali, sebutan lain kepala desa.(Penulis : Wahid)