. banner 728x250

Pemdes Limboro Kembali Salurkan BLT-DD Tahap II 2024

Pj.Kades Limboro Rambu-Rambu Alimuddin,S.Pd.I Menyerahkan BLT DD secara Simbolis Kepada KPM di Danpimngi oleh Aparat Desa di Kantor Desa Jum'at 14/062024.

Majene,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Limboro Rambu-Rambu Kecamatan Sendana Kabupaten Majene kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu, kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),di Balai Desa setempat.Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diberikan langsung. 

Acara tersebut,di hadiri (Pj) Kepala Desa Limboro Rambu Rambu, AparatDesa,BPD,Pendamping lokal desa, dan Warga Penerimah.

Pj.Kepala Desa Limboro Rambu- Rambu Alimuddin, menyebut bahwa BLT DD  yang diberikan warga selama 3 bulan sejak April,Mei dan Juni sampai 2024 sebesar Rp 300.000,-perbulan.

“Jadi masing-masing KPM menerima 3 bulan sekaligus yaitu Rp 900.000,- untuk periode bulan April sampai dengan bulan juni 2024,” ungkapnya saat sambutan, Rabu (14/06/2024).

Alimuddin menambahkan bahwa BLT DD miskin Ekstrem adalah bantuan yang disalurkan oleh pemdes Limboro berdasarkan Kemendes (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dari Dana Desa) untuk mengurangi angka kemiskinan di desa.

“Dia berharap ke pada warga penerimah,untuk memanfaatkan bantuan dana,sebaik mungkin dalam menghidupi keluarga,apa lagi menjelang lebaran dalam waktu dekat,untuk menopang kehidupan mereka,” pungkasnya.

Penulis : Wahid Halapir