. banner 728x250

Pemdes Lalattezdong Rehab Gedung Posyandu Dusun,Untuk Pelayanan Kesehatan Anak

Posyandu Ujung Parappe Di Dusun Tappagalung Sementara Dalam Penyelesaian Pinisin dan pengecetan Untuk Tahap Akhir Kegiatan ini tertuan Dalam APBDesa Desa Tahun 2024, dan Pekerjaan di Laksanakan Oleh TPK Desa Lalatezdong

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah  Desa (Pemdes) Lalattezdong Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa.

Salah satunya, tahun ini Pemdes Lalattezdong berhasil merampungkan rehabilitasi gedung pos pelayanan terpadu (Posyandu) desa yang berada di Dusun Lalattezdong,

” Sebelumnya kegiatan posyandu dan pendidikan anak usia dini menumpang tempat, di ruangan sederhana yang berada di lingkup rumah warga,” ujar Ridwan,Ketika di temui Jum’at 21/06/2024 di Kantor Desa.

Pemdes  lebih memprioritaskan rehab gedung posyandu  tersebut sangat penting untuk meningkatakan pelayanan kesehatan warganya, terutama kepada Baduta dan Balita.

”Alhamdulillah, selain dapat menjadi wadah kegiatan kesehatan, pembangun gedung juga dapat memfasilitasi kegiatan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ”tambahnya.

Lanjutnya,setelah pembangunan gedung posyandu tuntas, ke depan ia berharap bisa melengkapi sejumlah fasilitas sehingga lebih nyaman,bagi balita juga bagi ibu hamil ketika ada jadwal kegiatan penimbangan dan pemberian makanan tambahan (PMT).” ucapnya

”Halaman gedung posyandu nanti akan dilengkapi taman dengan fasilitas gazebo serta beragam wahana permainan untuk menunjang anak-anak usia dini dalam kegiatan pendidikan,” imbuhnya

Anggaran rehab pembangunan gedung posyandu ujung parappe di Dusun Tappa Galung bersumber dari  Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.”jelas Ridwan.

Untuk Pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Lalattezdong.

”Pembangunan fasilitas kesehatan di wilayah desa juga sesuai dengan program pengentasan serta deteksi permasalahan stunting sejak usia dini,” pungkas Ridwan (w)

Penulis : Wahid Halapir