. banner 728x250

Pemdes Lalatezdong Salurkan Program PMT Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Jaenal Lasi pelayanan Pemdes Lalatezdong menyerahkan Bantun PMT kepada Ibu Hamil sebagai bentuk progaram pemdes dalam penanggulan stuting diAula Desa Lalatezdong jum'at 17 Mei 2024.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Lalatezdong Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, menyalurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), ibu hamil dan ibu menyusui untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil.

Kepala Desa,Lalatezdong Ridwan Maruseng melalui Kasi Pelayanan “Jaenal, jum’at 17 Mei 2024 mengatakan kegiatan ini salah satu program dari pencegahan stunting, sesuai dengan harapan Presiden RI, dengan Tim Penggerak PKK dan Posyandu yang ada dengan pemberian makanan tambahan bersama pemerintah desa.

“Pemberian makanan tambahan (PMT) balita ibu hamil dan menyusui di Desa Lalatezdon ini, khususnya adalah upaya mencukupi kekurangan gizi serta mengatasi dan mencegah stunting,” kata Jaenal.

Dikatakan Jaenal, untuk program pemberian makanan tambahan  ini, berupa beras, telur, kacang ijo, wortel, susu dan gula merah. Anggarannya bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap dua, tahun 2024

Jaenal menambahkan, bahwa PMT yang diberikan bantuan yakni,15 ibu hamil,dan aoan di lanjutakan pberian PMT ke pada balita pada hari sabtu.

“Untuk program pemberian makanan tambahan di, pemerintah desa akan berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan mekanisme yang ada dari program Dana Desa di bidang kesehatan,” kata dia.

Kades berharap,melalui kasi pelayanan,dengan adanya pemberian makanan tambahan kepada mereka,merupakan upaya pemdes untuk pencegahan penanganan stunting, dan juga ibu-ibu hamil pertama, hamil bulan pertama bisa menyediakan asupan gizinya terpenuhi untuk bayinya nanti,” kata dia.

Pengurangan angka stuting,yang banyak terjadi di Kabupatenan Majene bisa ditengka,sehigga angkah kesehatan bisa berjalan dengan baik.” ujar jaenal

Penulis ; Wahid

Penulis: Wahid HalapirEditor: Redalsi