. banner 728x250

Pemdes Lalatezdong Salurkan Bantuan Beras dari BPN

MAJENE,KBN.Com-, Pemerintah Desa (Pemdes) Lalatezdong Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, sukses menyalurkan bantuan pangan yang diterima dari Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog.

Bantuan pangan ini merupakan bagian dari bentuk perhatian pemerintah dalam membantu masyarakat.“Bantuan pangan yang berbentuk beras  dikhususkan kepada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan per-KPM sebanyak
10 kilogram beras.

Bantuan pangan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat melalui Bulog,” kata Kepala Desa Lalatezdong,Ridwan Maruseng. Wiarda, Senin (29/04/2024).

Menurut Ridwan, bantuan ini sangat membantu masyarakat, terutama mereka yang memang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Pemerintah Desa Lalatezdong,
Terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Desa untuk itu Kepala Desa angkat bicara, bahwa kami selaku pemerintah turut bahagia ketika masyarakat memperoleh, bantuan baik dalam bentuk apapun terlebih dibulan penuh berkah ini, semoga dengan bantuan yang diperoleh dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Persyaratan yang harus dibawa oleh masyarakat dalam pengambilan beras tersebut ialah seperti biasa dengan membawa photocopy KTP dan Kartu Keluaraga (KK) yang kemudian akan dicocokan dengan data yang ada, ketika dinyatakan sudah cocok masyarakat dipersilahkan langsung masuk kedalam untuk mengambil beras sebesar 10 Kg. sehingga dengan hal ini tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran 

Bantuan pangan ini juga di harapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan dapat mengontrol harga beras di pasaran. Untuk kualitas beras dirasa sudah aman sama dengan kualitas beras sebelum-sebelumnya.

Kegiatan berlangsung dengan tertib hingga pukul 14:00 Wita.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memprogramkan bantuan pangan ini, sehingga masyarakat yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi sangat terbantu,” imbuhnya.

Ridwan berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga dan membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (****)