. banner 728x250

Pemdes Desa Tubo Realisasikan DD Bangun Jembatan Penghubung Petani Bangkit Dan sejahtera.

Majene,Kabarbarunusantara.comPemerintah Desa Tubo Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene,Provinsi Sulawesi Barat, menganggarkan pembangunan jembatan penghubung melalui Dana Desa  ( DD) tahun 2023.

Kepala Desa Tubo Nasri.S.Ag menjelaskan pembangunan ini sebagai tindak lanjut dari program tahun lalu.

Melalui anggaran Dana Desa  tahun 2023 tahap Pertama (Pemdes) bersama masyarakat merealisasikan pembangunan  jembatan penghubung dengan panjang 10 meter dan lebar 2,6 meter. Pembangunan Jembatan Penghubung berlokasi di Dusun Taraweking ,seluru pekerjaan di lakukan oleh TPK Desa bersama Masyarakat desa.” ujar Nasri saat di hubungi melalui via telpon kamis 6/6/2023

Lanjutnya,keberadaan Dana Desa  merupakan faktor penting sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi desa. pembangunan jembatan penghubung ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Khususnya Desa Tubo.

Sebelumnya, petani kami sering mengalami kesulitan dalam mengangkut Hasil Panen dan peralatan pada masa tanam dan pemeliharaan maupun ke tempat-tempat penampungan hasil panen karena kondisi jembatan yang rusak dan sulit dilewati. Dengan adanya jembatan baru ini,diharapkan dapat mengurangi dan menghemat biaya dan waktu distribusi atau pengangkutan bahan dan peralatan pada masa tanam dan pemeliharaan maupun hasil panen yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ungkapnya.

Di tambahkan kami harus selektif dan mengerjakan dengan baik kegiatan yang direncanakan, apalagi dengan dana yang tidak sedikit dan saya berharap kita sama-sama mensukseskan pembangunan jembatan penghubung desa ini,”kata Nasri Selaku Kepala Desa bertanggun jawab dalam pengelolaan DD.

Pembangunan Jembatan penghubung ini di harapkan dapat menunjang kegiatan ekonomi Masyarakat sehingga keberadaannya dapat menunjang pertanian,lebih maju Dalam segala Hal.”Pungas Nasri.

Desa Tubo Kecamatan Tubo Sendana Maju Dan Sukses dalam membangun Desa.

Penulis: Abd.Wahid