. banner 728x250

Pemdes Dan Tp.PKK Desa Temarod’o Manfaatkan Tanah Desa Menjadi Lahan Kebun

MAJENE,KBN.ComPemerintah Desa (Pemdes) Tamerod’o Kecamatan Tamerod’o Sendana mendorong Tim penggerak PKK manfaatkan lokasi tanah untuk dikelola menjadi produktif sebagai wujud ketahanan pangan masyarakat Desa.

Kelompok pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) beranggotakan ibu-ibu ini sangat antusias membersihkan lahan perkebunan yang nantinya akan dijadikan lahan untuk bercocok tanam sayur dan tanaman obat-obatan.kegiatan ini di laksanakan setiap hari Jum’at.

 

Kepala desa Tamerod’o Supian  mengatakan,ada beberapa kegiatan pemberdayaan kami jadikan program bagi,  masyarakat terutama ibu-ibu PKK. seperti tambak kepiting bakau yang insyaallah masih sedang berproses sampai saat ini, dan tentu juga kegiatan pertanian atau perkebunan yang dimana Kelompok PKK didesa ini.”ungkapnya ketika di temui di kantor Desa selasa 13/6/2023.

 

“Saat ini mereka sudah berhasil menanam sayuran,sebagai kebutuhan gizi dalam menunjang kesehatan dalam penanggulangan Stunting.

Untuk luas lahan yang menjadi kebun Kelompok 1/2 Hektar,sangat mengapresiasi kepada kelompok Ibu-Ibu PKK dengan kemampuan dalam pengelolaan lahan yang cukup luas.

Kedepan nantinya tentu berharap lahan dapat terus dimanfaatkan oleh ibu-ibu PKK didesa ini untuk ditanami dengan tumbuhan lain seperti sayuran dan lain-lain,ini harus tetap dipertahankan,”pungkasnya

Ketua Tim PKK Desa Tamerod’o Hj.NuraniI.S.KEP NS.MM menambahkan, di selah-selah kesibukan kami di rumah,memanfaatkan waktu luang untuk berkebunan bersama dengan warga, Alhamdulillah  kelompok PPK di desa semuanya semangat,dalam mengelola kebun PKK.Dirinyapun  optimis jika mereka sangat antusias dalam kegiatan setiap jum’at pagi.mudah-mudahan tetap selalu kompak bergotong royong untuk membersikan lahan kebun.
“Ujarnya.

“Untuk saat ini kami dari kelompok PKK sepakat untuk kembali menanami sayuran.dengan harapan kami masyarakat didesa kami tidak tergantung kepada penjual sayur dengan membeli ditempat lain,jika kelompok Ibu- Ibu berhasil dalam program ini, tidak menutup kemungkinan hasil kebun bisa menjadi percontohan kebun di setiap Desa,” Ungkap Nurani.

Pemerintah Desa Tamerod’o TP.PKK terus berbenah terhadap program-program desa baik dibidang pemberdayaan dan juga pembangunan infrastruktur Desa,berdasarkan usulan masyarakat.”tuturnya.(wid)