. banner 728x250

Pemdes Banua Sendana Salurkan BLT Kepada 28 KPM

MAJENE,KBN.comPemerintah Desa(Pemdes) Banua Sendana Kecamatan Sendana Kabupaten Majene melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi,

Menurut Pj.Kepala Desa Banua Sendana,Dermawi.SE, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 28 KPM yang berada di wilayah Desa Sendana.

Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan.”Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa ,” ujarnya.kepada awak media.

“Darmawi, juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini,dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,Penyaluran
BLT di laksanakan di Aula kantor Desa Beberapa yang lalu. “jelasnya .

Selain itu,Program ini merupakan Intruksi Presiden Joko Widodo untuk pemanfaatan anggaran Dana Desa,yakni anggaran tersebut harus dirasakan oleh seluruh warga desa di Indonesia dan dampak pembangunan desa harus lebih dirasakan melalui pembangunan desa yang terfokus. Di tengah pasca pademic Covid-19, anggaran Dana Desa dialihkan sebagian menjadi jaring pengaman sosial melalui program Bantuan langsung tunai dana desa, sasaran penerima BLT DD ini merupakan masyarakat desa yang masih membutuhkan bantuan ekonomi seperti masyarakat yang kehilangan mata pencaharianya ,atau belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lainnya, dan masyarakat yang memiliki anggota keluarga dengan sakit kronis.” ungkap Darmawi.

“Ketika perekonomian melemah akibat Covid-19 dua tahun lalu, satu-satunya yang bisa diharapkan memang stimulus keuangan yang merupakan kebijakan pemerintah.Program BLT DD ini sangat membantu untuk mendorong konsumsi masyarakat.Karena sisi permintaan inilah yang paling terdampak oleh pandemic dan ini menekan belanja masyarakat.” tuturnya.(W)