. banner 728x250

Pemdes Bababulo Gelar Sosialisasi Tentang Donor Dara

Pejabat Kades Bababulo Fadlin.SE dalam Sambutan,di Sosialisasi Tentang manfaat Donor Dara, didampingi oleh Aslan Ketua Tim Relawan Majene,di Aula Desa Rabu 22 Mei 2024.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah
Desa (Pemdes) Ba’babulo Kec. Pamboang Kab.Majene,gelar Musyawarah desa Bersama PSC 119 dan Mahasiswa KKN UNEM melakukan sosialisasi tentantang Sampah dan Donor Darah kepada Masyarakat..

Pejabat Kepala Desa Fadlin.SE menyampaikan dalam sambutannya, bahwa darah merupakan bagian yang terpenting bagi kebutuhan manusia. Tanpa darah mustahil ada kehidupan.Darah juga merupakan kebutuhan manusia yang sangat mendesak.Darah tidak dapat ditunda dan bahkan darah tidak dapat tergantikan zat cair apapun.”ujarnya Rabu 22 Mei 2024 di Aula Kantor Desa.

Menurutnya,”Setiap manusia saling membutuhkan darah untuk menjamin kelangsungan hidup seseorang terutama yang namanya pasien sangat membutuhkan darah demi kelangsungan hidup yang bersakutan dan tanpa darah maka manusia akan dikatakan kematian kemudian kebutuhan darah bisa menimpa siapapun,
” terang Fadlin. 

Lebih lanjut,Fadlin  menyampaikan bahwa setetes darah dari masing-masing kita adalah penyelamat kehidupan bagi orang lain dan betapa bahagianya orang jika kita ikut menjadi darah kita menjadi penolong sehingga orang lain bisa melanjutkan kehidupan. 

Pelayanan darah tentu diperlukan pelayanan teknis dan secara finansial pelayanan teknis transfusi darah dikelola oleh PMI berdasarkan peraturan pemerintah Tahun 2011 tentang pelayanan darah dikatakan bahwa pelayanan darah merupakan upaya pelayanan kesehatan untuk memanfaatkan darah misalnya sebagai bahan dasar dan untuk membantu kemanusiaan.

“Marilah kita menjadi pendonor darah untuk kepentingan dan keselamatan sesama manusia,
” ujar Fadlin menutup sambutannya.

Penulis : Wahid Halapir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *