. banner 728x250

Pemdes Adolang Dalam Mendorong Pembangunan Jalan Desa Patut Mendapatkan Apresiasi

Majene,Kabar Baru Nusantara – Pemerintah Desa (Pemdes) Adolang Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene dalam mendorong pembangunan jalan Desa patut mendapatkan apresiasi.Berkat program pembangunan jalan Desa yang di laksanakan secara berkelanjutan Pemdes Adolang.

Kepala Desa Adolang,Sukiman,  mengatakan, kami selaku pemdes telah merealisasikan proyek pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter, yang tentunya sangat dibutuhkan warga Desa Adolang, agar jalan desa yang dilalui oleh warga  bisa lancar. “Beber Sukiman, Kades Adolang. (Selasa, 25 /7/2023).

Jenis aspal yang digunakan Aspal Druum untuk jalan, menggunakan aspal druum karena selain bisa dikerjakan dalam waktu cepat aspal tersebut cukup kuat terhadap suhu udara ekstrim dan air, juga juga punya sifat yang stabil dan fleksibel hingga bisa menahan beban lalu lintas tanpa mengalami deformasi,
” terangnya

Menurutnya, Pekerjaan pengaspalan yang berlokasi di jalan dusun pesapoan Timur itu sudah melalui Musdes, Musdus dengan semua tokoh masyarakat,BPD dan RT.

Sukiman,menambahkan,dengan megunakam anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, sebagian diperuntukkan untuk biaya operasional posyandu,tunjangan BPD, kinerja perangkat juga biaya kegiatan lainya ”bebernya.

Ia beharap,seluruh pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang ekonomi, pendidikan dan kesehatan
Harapannya  ke depan, masyarakat bisa memiliki akses jalan yang yang seluas-luasnya ke semua arah untuk mendukung berbagai aktivitas warga dalam meningkatkan perekonomian mereka.

“Pengaspalan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi warga dalam memperlancar arus kendaraan dan barang, khususnya hasil pertanian dari Desa kami.kalau jalan bagus aktivitas warga pun menjadi lancar.Akses jalan merupakan faktor terpenting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

”Kami juga mengimbau agar masyarakat turut memelihara hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemdes Adolang,
”pungkasnya.

Penulis : Abdul Wahid