. banner 728x250
Daerah  

Pemda Majene Salurkan Zakat Tahun 2023

Majene,Kabarbarunusantara.Com
Bupati dan Wakil Bupati Majene serahkan zakat kepada Baznas Majene. Pembayaran zakat yang diserahkan Bupati dan Wakil Bupati sebagai rangkaian kewajiban Pemerintah yang tentu ditunaikan dalam setiap tahunnya.

Zakat yang dibayarkan berupa, zakat Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pejabat Pemerintah Lingkup Majene, Direktur BUMD, Para Pengusaha Perhotelan, Para Pengusaha Pertokoan, Kontraktor, Kamis 6 April 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri, memberikan apresiasi kepada pihak Baznas Majene yang telah bekerja secara baik dan menunjukkaan kemajuan etos kerja terus membaik.

“Tak terasa waktu sudah setahun berlalu dan tempat ini menjadi bukti dimana seluruh pengurus Baznas Majene dilantik dan mengucapkan janjinya untuk bekerja secara profesional,” ujar AST.

Ia juga sampaikan, Kita memberikan apresiasi besar kepada seluruh jajaran Baznas Majene yang telah bekerja secara baik dan mengedepankan etos kerja baik pula.

Ketua Baznas Majene H. Abd Majid Djalaluddin melaporkan, untuk bulan januari zakat yang berasal dari ASN demikian infaqnya sebesar 61.500.000,- jt tahun 2023. Sedangkan pada bulan februari sebesar 71.000.000,- jt dan april 63.000.000,- jt.

“Memang ada perubahan bapak Bupati dari model penyaluran zakat kali ini. Baznas majene beberapa waktu melakukan agenda dadakan dilapangan dan mengungjungi sejumlah pedagang kecil dimasyarakat,” ungkapnya.

Lanjut dia,Baznas Majene menemukan sejumlah masalah pedagang kecil dilapangan. Ada sejumlah pedagang yang mengalami kendala permodalan dan memiliki pinjam kepada renteiner.

“Melalui dasar itu, kami Baznas Majene berinisiatif menyalurkannya kepada mereka untuk digunakan menopang permodalannya. Apalagi selama ramadhan ini,” jelas Kiyai Majid.(Whd)