. banner 728x250

Pelaku Pencurian Speaker dan Tabung di Sekolah, Diamankan Polsek.

MAMUJU,KBN,com-Personel Unit Reskrim Polsek Tapalang, Polresta Mamuju mengamankan seorang pelaku pencurian barang inventaris milik SD Negeri Lembang Tapalang Mamuju. Senin (15/1/24)

Berdasrkan Informasi yang dihimpun terduga pelaku bernama G  (33) diamankan oleh personel Reskrim Polsek Tapalang ditempat persembunyiannya di Malunda Majene.

Kapolsek Tapalang Iptu H. Mino mengatakan pihaknya membenarkan telah mengamankan terduga pelaku pencurian tersebut berdasarkan laporan pengaduan Guru SD Lembang.

“Kejadian itu terjadi pada hari rabu dini hari tanggal 10 Januari 2024 dengan cara pelaku mencungkil dan merusak gerendel pintu sekolah kemudian masuk kedalam ruangan kelas dan mengambil barang inventaris milik sekolah,” ungkap Iptu H Mino.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaku mengakui bahwa mencuri barang inventaris milik sekolah berupa 1 unit Speaker sound sistem aktif dan 1 buah tabung gas 3 kg sehingga pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp. 3.000.000.

“Dari hasil pemeriksaan awal pelaku juga mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian agar hasil curian tersebut bisa dijual dan dimanfaatkan membeli boje (obat daftar G),” terangnya.

Selanjutnya untuk pemeriksaan dan pengusutan lebih lanjut pihaknya akan menyerahkan ke Sat Reskrim Polresta Mamuju.(Edo/W)