. banner 728x250

Peduli Kepada Kelompok Pemecah Batu Pemdes Tamerod’o Utara Bantu Alat.

Majene,Kabar Baru NusantaraPemerintah Desa (Pemdes) Tamerod’o Utara Kecamatan Tamerod’o Sendana Kabupaten Majene,memberikan bantuan arco dorong, kepada Sejumlah masyarakat pecah batu,mereka telah menerima dari kades dan merupakan program untuk pemberdayaan yang dananya bersumber dari DD tahun 2024.

Muliadi.S.Pd Kepala Desa Tamerodo’o Utara mengatakan, bahwa pemberian batuan ini memang sudah di sepakati dalam musyawarah tahun 2022 lalu.Sehingga dalam penetapan APBDes Desa kita masukan.
Penyerhanan alat pengangkut batu (Arco) di serahkan secara sibolis pada senin Agustus 2023 di kantor desa,”jelas muliadi ketika di hubungi melalui via Telpon jum’at 2/09/2023.

“Menurutnya,kelompok pekerja pemecah batu didesanya memang sangat banyak,sebagai mata pencaharian diluar petani dan nelayan.Sehingga kami dari p9ihak pemerintah setempat memberikan bantuan pralatan untuk menunjang dalam bekerja.
Mengingat batu besar bisa lebih mudah memindahkan dari tempat produksi ke lokasi pengakutan,” ujar Muliadi.

Selain itu,dengan adanya Arco pekerjaan mereka akan sangat efektik dan effsien.Bahkan sebelum ada alat tersebut, mereka sangat lbat dalam mengumpul batu- batu dari sungai ke jalan.

Dia berharap,kepada kelompok masyarakat  untuk bisa memelihara pralatan yang di berikan agar bisa bertahan lama.

“Kepada warga penerimah bantuan ini untuk meringankan pekerjaan khususnya pekerja pemecah batu.kades berpesan,”Sekarang sudah ada alat jadi pekerjaan bisa cepat,dapat memanfaatkan  dengan maksimal,dan menjaga memelihara,”pesan kades. (Whd)