. banner 728x250
Daerah  

Nelayan Asal Kabupaten Pinrang Terdampar di Perairan Majene.

Majene,Kabar Baru Nusantara
–Ombak besar setinggi 5 meter mengombang ambingkan empat nelayan asal Pinrang yang terdampar di perairan Majene di duga akibat kapal nelayan kerusakan mesin, Senin 21/08/23 pagi.

Seorang nahkoda perahu nelayan, sukri (32) warga Dusun simpang Saddang kecamatan lanrisan kabupaten Pinrang saat di temui di rumah Saharuddin di lingkungan Tamo kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.menceritakan kronolis kejadian.

Awal mulanya Sukri bersama empat rekannya Hamsa (45) Saharuddin (28) kukung (40) meninggalkan dusun simpan Saddang jampue menggunakan perahu ukuran 3 GT panjang 12 lebar 2.5 meter untuk melakukan pencarian ikan pada hari Sabtu tanggal 19/08/23 jam 01.00 siang menuju muara Paria Pinrang setibanya di muara Paria salah satu awak kapal menurunkan jangkar untuk melakukan pemancingan, setelah pemancingan selesai dan sudah mendapatkan hasil mereka pun bersiap siap pulang ke jampue ternyata mesin tak dapat di hidupkan di karenakan aki suap ombak pun semakin besar mencapai ketinggian 5 meter lebih sehingga cuma mengharap bisa melihat daratan.

Sukri menambahkan Alhamdulillah kami Masi selamat kondisi kami Alhamdulillah sehat cuma pusing sedik di akibatkan lama terombang ambing di tengah laut sampai kapal kami kandas di bibir pantai tamo lingkungan berane. Hasil yang di dapatkan sudah busuk sehingga kami buang tuturnya.

Ke empat korban saat ini sudah berada di rumah sanak saudaranya Saharuddin yang berada di lingkungan tamo kelurahan baurung kecamatan Banggae Timur kabupaten Majene satu kilo dari tempat kandasnya perahu, untuk istirahat dan melakukan pengecasan aki kapal rencana besok akan bergeser kembali ke Pinrang. (W)