. banner 728x250
Daerah  

Musrenbang Untuk Pengembangan SDA Menunjang Kemandirian Daerah.

 

MAJENE,KBN.Com-Berbagai upaya Pemerintah untuk mencegah stunting tentu diperlukan usaha kolektif dari berbagai pihak, mulai dari peran keluarga hingga pemerintah.

Bahkan sejak janin berada di kandungan ibu hamil sudah harus memulai usaha untuk mencegah stunting pada bayi yang akan lahir kelak.

 

Stunting tidak hanya tinggi badan kurang, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan otak dan penyakit kronis. Untuk itu, cara mencegah stunting yang bisa dilakukan oleh ibu hamil dengan mengonsumsi makanan tinggi protein dan mengkonsumsi tablet tambah darah jika diperlukan serta rutin periksa kehamilan.

 

Hal ini disampaikan Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Majene pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Kecamatan Tammero’do dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, Senin (04/03/2024).

 

Musrenbang 2024 dibuka Camat Tammero’do Sendana Edy Bastian,SE dan mendengarkan sejumlah usulan program dari para peserta musrenbang.

“Ada banyak bidang pada sektor infrastruktur dibahas hingga alat komoditas pertanian di wilayah Kecamatan Tammero’do,” terangnya.

Kegiatan musrenbang lanjut Edy Bastian, sebagai forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan di Kabupaten Majene

 

“Tema dalam musrenbang kali ini, “Akselerasi Pengembangan Sumber Daya Alam Dalam Menunjang Kemandirian Daerah,” ulasnya.

Ia menyampaikan beberapa arahan dan pesan kepada seluruh peserta musrenbang, bahwa setiap usulan tetap mengacu pada visi dan misi Kabupaten Majene melalui skala prioritas, realistis dan berkualitas serta terukur yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

“Ada beberapa pembahasan dalam musrembang ini, diantaranya membahas dan menyepakati usulan rencana, prioritas pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan skala prioritas pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Tammero’do Sendana,” bebernya.

Hadir pada musrenbang, Staf Ahli Bupati Majene, para Pimpinan OPD, para Kabag, para Kabid, perwakilan Kapolsek Sendana, Danramil Sendana para Kades, Ketua BPD dan undangan lainnya. (WH)