. banner 728x250
Daerah  

Muhammad Zein,Inspektur Kemenag Akan Di Lantik Jadi Pj Bupati Mamasa

Mamasa,KBN.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menunjuk Inspektur Kementerian Agama (Kemenag) RI, Muhammad Zein sebagai Pj Bupati Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar). Zein menggantikan Yakub F Solon.

Hal tersebut turut dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Sulbar Mustari Mula. Dia mengatakan surat dari Kemendagri terkait pergantian Pj Bupati Mamasa sudah diterima Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

“Status penjabat ini adalah penugasan dan terus dievaluasi Kementerian, sehingga sewaktu-waktu dapat ditarik walaupun belum masa jabatan selama satu tahun,” kata Mustari dalam keterangannya, Minggu (7/1/2024)

Muhammad Zein akan dilantik sebagai Pj Bupati Mamasa di Graha Sandeq, Kantor Gubernur Sulbar di Mamuju pada Senin (8/1) besok. Menurut Mustari, pergantian Pj Bupati merupakan hal yang biasa terjadi dalam lingkup birokrasi.

“Evaluasinya itu sejak Pj Bupati dilantik, sejak itu dipantau, dan dievaluasi Kemendagri, ada juga dua minggu sekali, sebulan sekali, dan konfirmasi hasil evaluasinya itu per triwulan,” bebernya.

“Kami berharap Pemkab Mamasa dan Pemprov Sulbar semakin bersinergi dalam menyukseskan agenda pembangunan, dan mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrullah sebelumnya melantik Yakub F Solon menjadi Pj Bupati Mamasa pada Selasa (19/9/2023) lalu. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulbar itu menggantikan Ramlan Badawi yang masa jabatannya telah berakhir.(Er/W)