. banner 728x250

Mewujudkan Lingkungan Sehat dan Bersih,Pemdes Pundau Bangun WC Untuk Warga Miskin

Pembangun WC untuk Warga kuran mampu dengan Anggaran DD THN 223

 

Majene,Kabar Baru Nusantara-Program hidup sehat menjadi tujuan utama dalam kehidupan sehari-hari. Guna memenuhi kebutuhan itu Pemerintah Desa Pundau Kecamatan Sendana Kabupaten Majene membangun 8 unit WC keluarga kurang mampu.

Sentuhan program WC harapan warga ini telah di realisasikan oleh Pemdes Pundau pada tahun anggaran tahun 2023. Demikian di jelaskan Suharman saat bersua dengan media ini. Seni, (17/6/2023).

“Pembangunan WC bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).
kedudukan WC berada di tanah milik warga kuran mampu, di lengkapi surat hibah ke pemerintah desa.

“Masing-masing bangunan WC ada di tanah masyarakat yang sudah memiliki hibah resmi dari masyarakat,sebelumnya Pemerintah Desa melakukan musyawarah dengan masyarakat Alhamdulillah mereka sangat bersedia dengan pembuatan WC di tanah mereka,
”jelasSuharman.

Lanjutnya,satu unit WC ini dapat di gunakan warga yang berdekatan dengan lokasi bangunan.

“Karena WC ini fungsinya umum, maka saya menghimbau kepada pengguna supaya menjaga kebersihan supaya kesehatan kita juga terjaga,” pintanya.

Pembangunan WC bagi 8 keluarga miskin tersebut, salah satu bentuk perhatian Pemdes Pundau kepada masyarakat kurang mampu yang belum memiliki WC.

“Pembangunan WC tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak BAB sembarangan, hal itu berguna agar terciptanya lingkungan bersih dan sehat, masyarakat pun dapat hidup sehat,”jelasnya.

(Whd/Red)