. banner 728x250

Meriahkan Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Banua Sendana  Gelar Kultum Anak Sholeh.

MAJENE,KBN.comPemerintah Desa(Pemdes) Banua Sendana Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Kabupaten Majene.Dalam rangka untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Desa menggelar perlombaan kultum islam bertempat di
Dusun Podang Minggu malam (2/04/2024).

Ketua Panitia Perlombaan, Ahmad Fahrezi,kepada media, mengatakan kegiatan perlombaan ini dinamakan Perlombaan kultum Islami yang di selenggarakan pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H di malam dua 21 Ramadhan hingga malam ini acara.

 

Menurut ketua “Kegiatan Perlombaan Anak Sholeh ini bertujuan yang pertama untuk menyambut dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, yang ketiga tahun pelaksanaan, untuk menanamkan nilai–nilai keagamaan kepada anak–anak sejak mulai dini untuk lebih mencintai Al–Qur’an dan Mencintai Masjid”, ungkapnya.

Selain itu,Kegiatan perlombaan ini, lanjutnya di ikuti dari tingkat anak SD, dan SMP , adapun bentuk perlombaannya adalah,” juga Lomba Kultum, Lomba  salawatan ibu majelis ta’lim  dan Lomba Hapizh Qur’an ayat pendek ″. Ungkap

Sementara itu,Pj.Kepala Desa Banua Sendana Darmawi.SE,mengucapkan terima kasih kepada panitia, Orang tua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat atas dukungan dan partisipasinya sehingga berjalan dengan baik mulai dari awal Ramadhan hingga malam ini.Kegiatan merupakan motivasi kepada generasi kita untuk memahami kultur agama Islam secara baik,sesuai dengan visi misi Bupati dan wakil bupati, “Unggul,Mandiri dan Regilus”.”jelas Pj.Kades.

Di katakan pulang bahwa kegiatan mengunakan anggaran Dana Desa (DD) pada pos ke agamaan.juga kegiatan kerjasama dengan pemuda Banua Sendana.”jelas kepada awak media melalui pesan washapp.
“Harapan kami, karena kegiatan ini,sejak tiga tahun lalu juga sudah dilaksanakan,
dan bergulir di setiap dusun di wilayah desa Banua Sendana,Namun  kali ini di laksanakan  digelar di dusun Podang,termasuk  pada masa jabatannya,tepatnya di bulan suci Ramadhan, mudah – mudahan untuk bulan puasa tahun depan tetap terlaksana dan lebih meriah lagi pesertanya semakin banyak”. Harap Darmawi.

“Turut hadir pada acara tersebut,pihak toripika Kec.
Sendana,Aparat Pemdes Sendana,Toko Agama,Toko Masyarakat,Babinkantimas,Binsa,Ketua dan Anggota BPD.(W)