. banner 728x250
Daerah  

Mensos,Beri Bantuan 1 Unit Rumah Untuk Keluarga Marni Di Polman

Sekprov Sulawesi Barat Muhammad Idris sedang berada Di Gubug Marni Dusun Baruga Desa Batetengah Kec.Binuang Kab.Polman. Selasa 2 Juli 2024.

POLMAN,KBN.Com–Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini bersama Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar), Muhammad Idris mengunjungi salah satu warga Dusun Baruga, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Selasa, 2 Juli 2024.

Kunjungan Mensos RI yang akrab disapa Ibu Risma itu membawa sejumlah bantuan untuk Marni Ibu tiga anak (40 Tahun) yang tinggal di hutan berberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam kunjungan, Pj. Bupati Polman, Ilham Borahima, Forkopimda Polman, para pendamping PKH.

Adapun sejumlah bantuan yang disiapkan yaitu, sembako, alat masak, alas tidur, tenda, mainan dan 1 unit rumah senilai Rp.130 Juta.

Mensos RI,Tri Rismaharini berterima
kasih kepada rekan-rekan media yang telah menyampaikan informasi
terkait kondisi Marni yang tinggal di tengah hutan dengan ketiga anaknya pasca ditinggal cerai suami.

“Atas nama pribadi dan Kementerian
Sosial saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para awak media atas informasi keadaan salah satu masyarakat kita yang membutuhkan
bantuan, ” kata Risma.

Risma menyampaikan, sebelum ke Dusun Baruga, dirinya minta ke timnya untuk cari rumah yang layak untuk keluarga Marni.

“Maka dari itu sekarang kami berikan bantuan tempat tinggal dan juga peralatan rumah tangga lengkap beserta sembako,” pungkasnya.

Risma menambahkan, tanpa rekan-rekan media dirinya tidak mungkin mengetahui kondisi keluarga tersebut.

Di tempat berbeda, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, dirinya bersama Mensos RI, Pj. Bupati Polman dan Forkopimda meninjau langsung keadaan salah satu warga Dusun Baruga, Kabupaten Polman yang saat ini viral.

“Kita berharap penanganan sosial itu oleh PKH harus diselesaikan, tidak boleh dibiarkan ada warga kita yang benar-benar terkapar dikarenakan kondisi, ” ujar Idris saat diwawancarai. (Ilham/*)