. banner 728x250

Mendukung Program Ketahanan Pangan: Kapolres Majene Himbau Pemanfaatan Pekarangan

Majene, Kabar Baru Nusantara – Pemanfaatan lahan pekarangan merupakan salah satu alternatif, selain mendukung ketahanan pangan nasional, juga mewujudkan kemandirian pangan dalam suatu rumah tangga.

Lahan kosong di sekitar kantor atau rumah jika dikelola dengan baik, tentu sangat bermanfaat dan memberikan kehidupan, seperti menanam tanaman cabai besar, cabai kecil, terong dan kacang panjang.

Pemanfaatan lahan kosong di perkantoran, juga di lakukan Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri didampingi para pejabat utamanya beserta Bhayangkari melalui kegiatan gebyar program ketahanan pangan di kebun Mapolres Majene, Jumat (10/02/2023).

“Ini kita lakukan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional guna mencegah inflasi pangan di wilayah. Untuk bibit tanamannya, diantaranya bawang merah, sawi, seledri, daun bawang, terong, buah melon dan termasuk budidaya tanaman obat,” sebutnya.

Untuk hasil sejumlah bibit yang ditanam lanjutnya, nantinya dibagikan kepada para personel dan sebagian untuk dijual sebagai modal membeli bibit yang baru untuk penanaman selanjutnya. “Saat ini kita sama-sama merawat tanaman ini hingga kita panen,” pintanya.

Ia berharap, pemanfaatan pekarangan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut peduli menjaga ketersediaan pangan. “Saya kira banyak di Majene lahan kosong masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, setidaknya bisa mengurangi pengeluaran uang bulanan kita,” tuturnya. (Wh)

Editor: SW