. banner 728x250

Menakutkan Timnas Indonesia Rasa Liga Inggris dengan Cara Naturalisasi, Mungkinkah Terjadi?

Kabar Baru Nusantara,Surabaya–Timnas Indonesia bisa saja memperkuat lini pertahanan mereka dengan diisi oleh pemain-pemain dari Liga Inggris. Namun, untuk mewujudkan hal ini, Indonesia perlu menaturalisasi beberapa pemain.

Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott sudah digaransi bela timnas Indonesia. Dirinya dinaturalisasi dan bermain dalam beberapa pertandingan penting bersama timnas Indonesia.

Namun, Elkan Baggot bisa berduet dengan pemain dari Liga Inggris lainnya, seperti Justin Hubner. Pemain kelahiran Belanda ini sempat hampir dinaturalisasi oleh Indonesia. Hanya saja, hal ini urung terjadi di akhir kesepakatan.

Selain Elkan Baggott dan Justin Hubner, pemain lainnya dari Liga Inggris yang bisa dinaturalisasi adalah pemain milik Southampton, Jenson Seelt dan pemain Leeds United, Pasca Struick. Kedua berpotensi bela Indonesia karena memiliki darah dari keturunan asli Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah menaturalisasi beberapa pemain. Selain Elkan Baggott, pemain lainnya yang sudah dinaturalisasi diantaranya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Para pemain ini sudah merasakan debut bersama timnas Indonesia, dua nama terakhir melakoni debut saat Indonesia bertanding lawan timnas Argentina dalam ajang FIFA Matcday Juni lalu.

Selanjutnya, para pemain ini akan kembali bela Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U23 dan Piala Asia 2023.

(Tim-Red)