. banner 728x250

Memasuki Ramadhan, Kapolres Majene Himbau Tingkatkan Keamanan

Majene, Kabar Baru Nusantara –

Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah-2023 Masehi selama satu bulan, umat Islam akan melaksanakan puasa dari fajar hingga matahari terbenam.

Bagi umat muslim di seluruh belahan dunia, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang juga dikenal sebagai bulan yang penuh keberkahan dan amal ibadah.

Untuk itu, tentu umat muslim mempersiapkan segala kebutuhan, salah satunya kebutuhan pokok untuk berbuka puasa.

Harga kebutuhan pokok ini, mestinya diharapkan menurun namun faktanya semakin ikut melonjak, mungkin salah satu faktor karena sejumlah petani mengurangi kegiatan bercocok tanam sehingga hasil pertanian berkurang, sementara permintaan meningkat.

Tidak hanya itu, bulan ramadhan yang mestinya menjadi momen berburu pahala seperti tadabbur Alqur’an malah sering dimanfaatkan untuk melancarkan berbagai tindakan kejahatan.

“Bahkan aksi-aksi balapan liar, trek-trekan di jalan menjadi pemandangan yang tentunya bisa berpotensi mengancam keselamatan pribadi para pembalap liar maupun pengguna jalan lainnya,” ungkap Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri saat memberikan arahan kepada seluruh personelnya, Senin (20/03/3023).

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri saat memberikan arahan kepada seluruh personelnya, Senin (20/03/3023)

Untuk mengantisipasi lanjut Toni, telah memerintahkan seluruh personelnya untuk semakin meningkat keamanan lewat patroli dan imbauan Kamtibmas.

“Petakan semua lokasi rawan kejahatan dan lokasi yang sering dijadikan sebagai arena balap liar dan jadikan sebagai sasaran utama di setiap pelaksanaan patroli,” tegasnya.

Ia juga mengajak, seluruh personelnya untuk memperbanyak ibadah. “Banyak pahala di bulan ramadhan apalagi ramadhan hanya sekali setahun jadi harus betul-betul di maksimalkan,” pintanya.

Ia berpesan, kepada seluruh personelnya untuk tetap jaga kesehatan di bulan ramadhan yang tentunya membutuhkan fisik yang kuat sehingga pelayanan tetap berjalan maksimal.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga kita bisa menjalani bulan ramadhan nantinya dengan baik dan lancar,” ucapnya.(whd)