. banner 728x250

Melalui Dana Desa Pemdes Pundau Bangun Rabat Beton

Kabar Baru Nusantara,Majene
Pemerintah Desa( Pemdes) Pundau Kecamatan Sendana Kabupaten Majene membangun rabat beton menuju perkebunan masyarakat,untuk meningkatkan sektor pertanian warga desa Pundau.Pembangunan jalan rabat beton  mengunakan Dana Desa (DD) tahap pertama dengan voleme panjang 30 m lebar 2 m tinggi 20 cm, dalam menunjang sektor pertanian di butuhkan jalan usaha tani untuk mempermudah masyarakat membawa bibit dan juga hasil panen perkebunan masyarakat yang terletak di wilayah dusun Pundau itu sendiri.

“Suharman Kepala Desa Pundau  ketika temui mengatakan, Ditahun 2023 Pemdes Pundau membangun jalan usaha tani ini melalui angaran dana desa (DD)tahun 2023 di tahap ke Pertama,pelaksana  pekerjaan oleh masyarakat itu sendiri lebih dengan melibatkan warga 20 orang sebagai pekerja.Di mana di saat awak media secara langsung melihat dilapangan para pekerja lagi sibuk dalam pengecoran.sabtu 15 juli 2023.

Suharman lebih jauh membeberkan, tujuan membangun rabat beton menuju perkebunan,sudah barang tentu ada manfaatnya terhadap masyarakat.Mengingat kondisi jalan selama ini menjadi kendala bagi mereka selama ini. Untuk memberikan keringanan bagi masyarakat petani bawang merah,lada, jagung,dan  lainnya.

” Selain itu, atas usulan masyarakat pada musdes tahun lalu,dimasukan dalam APBDes tahun Anggaran 2023.Pembangun rabat beton jalan tani untuk  meningkatkan pemdapatan perkonomian masyarakat, bukan hanya itu perbaikan jalan menuju perkebunan masyarakat sangat butuhkan,untuk kelancaran akses hasil panen.” Ujar nya.

“Menurut dia pembangunan jalan usaha tani di dusun Pundau ini sangatlah dibutuhkan karena di sinilah masyarakat bisa giat dan gigih dalam berusaha di bidang pertanian.karena yang menjadi keluhan masyarakat selama ini ada akses Jalan yang perlu kita bangun”, ujar Kades Suharman.

“Harapan saya kepada masyarakat Pundau kita bersama- sama menjaga juga memelihara jalan ini, supaya jalan ini tidak mudah rusak,hingga bisa bertahan lama dan semoga dana desa di tahun 2024 nanti bisa kita realisasikan lagi ke jalan menyambung jalan yang sudah ada ini”,ungkapnya

Penulis :Abdul Wahid.