. banner 728x250

Manfaatkan DD Pemdes Puttada Bantu Petani 86 Unit Ton Air

Majene,Kabarbarunusantara.Com- Pemerintah desa (Pemdes) Puttada untuk tahun anggaran 2023 memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Petani.Perencanaan ini sudah tertuang dalam APBDes dan  sudah di sepakati di forum Musyawarah Desa, 68 unit
ton air siap disalurkan

Kepala Desa (Kades),Puttada Hamma.MS,kembali memperlihatkan kepedulian terhadap kebutuhan warganya.

memberikan bantuan 68 unit ton air kepada 68 kk petani di desanya yang terletak di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Paket bantuan tersebut diserahkan Kantor Desa Puttada, beberapa hari yang lalu.Di saksikan oleh berbagai unsur, di antaranya,Aparat Desa,warga penerimah, Ketua dan anggota BPD.

“Kepala Desa Puttada Melalui sekertaris Desa Hamzah mengatakan, pemberian bantuan ton air ini memang sengaja dianggarkan sebagai upaya untuk lebih meningkatkan produktivitas masing-masing petani,untuk  menunjang perekonomian warga di Desa Puttada ini.”jelas Hazam kepada Kbn.Com minggu (14/5/23).

Bagi para petani, mengingatkan, hendaknya paket bantuan yang telah diterima tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan juga sebagaimana mestinya.Pengadaan ton air dengan mengunakan dana DD pada triwulan pertama,dari 20 % ketahanan pangan,jelasnya.

“Saya harap bantuan ini akan bermanfaat untuk menunjang perekonomian petani.guna menunjang perekonomian warga.dikatakan pula bahwa manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan dijual,” tegas

Pada kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak terkait pelaksanaan penyerahan bantuan ini hingga sukses. juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di antaranya para aparat desa, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, pendamping PKH, serta tokoh-tokoh masyarakat yang terlibat, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan penyaluran dalam mewujudkan program untuk petani,” ujar Hamzah.