. banner 728x250

Manfaatkan DD Pemdes Binaga Hindari Abrasi, Tanah Bangun TPT

Foto:Redaksi,Lokasi Pembangunan TPT di Dusun Naulluyoo,Desa Binanga Kecamatan.Sendana.

Majene,Kabarbarunusantara.ComPemerintah Desa (Pemdes)
Binanga Kecamatan. Sendana Kabupaten Majene,untuk Anggaran 2023, membangun taluk Penahan Tanah(TPT) dengan volume P. 100 meter,
lebar 3 m Lokasi pembangunan di Dusun Naulluyoo.Dalam rangka memperlancar para petani menuju lahan pertanian desa Binanga kecamatan Sendana kabupaten Majene provinsi sulawesi barat, sejak awal bulan juni tahun 2023 melaksanakan pekerjaan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dengan kegiatan Pemeliharaan jalam tani agar tidak terkikos air pada saat hujan.

Kepala Desa Binanga Masnawi Mangkuk Alam mengatakan,
Pembangunan tersebut mengunakan Anggaran  DD Tahun Anggran 2023, sesuai dengan papan proyek yang terpampang dalam pekerjaan dilokasi.Setelah  dikerjakan taluk tidak ada lagi warga yang berkeluh kesah.Kekuwatiran selamia ini adalah abrasi tanah mereka. Sesuai dengam program yang saya janjikan, ini bentuk kepedulian kami pemerintah desa dalam upaya menjawab permasalahan yang sifatnya penting pasti akan kami prioritaskan.” Ujarnya kepada Awak media Online jum’at 19/5/2023.

Lanjutnya dia,perlu dipahami secara bersama sama bahwa kami melaksanakan setiap kegiatan berdasarkan hasil musyawarah desa yang tertuang dalam rencana kegiatan pembangunan pemerintah desa untuk dapat dilaksanakan dan dipublikasikan secara transfaran, agar tidak ada lagi paradigma atau pemikiran negatif dari warga masyarakat Desa Binanga.
“tegasnya.

pembangunan infrastruktur desa akan saya tuntaskan dimasa jabatan saya, dengan tujuan percepatan pemulihan ekonomi dibidang pertanian dapat segera tercapai, kita ber do’a saja semoga ditahun 2023 pandemi menjadi endemi sehingga semua anggaran terfokus dalam bidang pembangunan tanpa mengecilkan bidang bidang lainnya dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada stikcholder yang ada di desa binanga  berkelanjutan bahkan besaran dari anggaran tersebut dapat terus bertambah  “harapan Asnawi.(w-red)