. banner 728x250
Daerah  

Majene,Memiliki Pesisir Pantai Potensi Untuk Pengembangan Perikanan.

Majene,Kabar Baru Nusantara.Potensi alam dipesisir khususnya bidang Kelautan dan Perikanan di wilayah Kabupaten Majene sangat menjanjikan.

Kabupaten Majene berpotensi dan berpeluang untuk mengembangkan diri sebagai daerah pesisir yang maju dengan segala sumber daya kelautan dan perikanan, yang sejak lama dikenal sebagai masyarakat yang berorientasi ke laut.

“Geografis wilayah Kabupaten Majene memiliki panjang garis pantai hingga 125 km dengan wilayah laut seluas hampir 1.000 km², mulai dari Kecamatan Banggae Timur sampai Kecamatan Malunda,” ulas Bupati Majene Andi Achmad Syukri.

Hal ini, disampaikan pada kegiatan kunjungan kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Anggota Komisi IV DPR-RI dalam rangka perlindungan dan pemberdayaan nelayan (Bakti Nelayan) di Kabupaten Majene di Dusun Tinambung Desa Tinambung Kecamatan Pamboang, Sabtu (29/07/2023).

“Potensi perikanan di Majene dapat dikembangkan menjadi perikanan yang berorientasi ekspor apabila ditunjang fasilitas berupa peralatan yang memadai serta sumber daya nelayan yang berkualitas,” pintanya.

Ia menyatakan, akan terus berupaya agar laut Majene dimanfaatkan dengan baik melalui tangkapan hasil laut dari para nelayan yang memilik keterampilan khusus penangkapan ikan.

“Pemanfaatan laut tentu dapat mengatasi masalah kemiskinan ekstrim dan mencegah angka kasus stunting di Kabupaten Majene,” ujarnya.

Dalan Bakti nelayan, juga dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan bantuan paket melaut secara simbolis, sosialisasi terkait asuransi nelayan mandiri dari BPJS Ketenagakerjaan Majene, dihadiri Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Anggota Komisi IV DPR-RI DR. H. Suhardi Duka, tokoh masyarakat, masyarakat nelayan serta para undangan lainnya.

( W-R)