. banner 728x250

MA BPII Pamboang Gunakan Google Classroom Untuk Kreativitas dan Inovasi Siswa

Majene, Kabar Baru Nusantara – Di era perkembangan teknologi informasi yang pesat sekarang ini, mulai bidang pendidikan, ekonomi, hingga transportasi sudah memanfaatkan teknologi modern, sehingga penting bagi masyarakat untuk belajar menggunakan teknologi yang terus maju.

Di bidang pendidikan, guru dituntut untuk menguasai empat kompetensi, yaitu kompetensi pendadodik, sosial, profesional, dan individual.

Melalui kompetensi pendagogik dijelaskan, bahwa guru harus mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan pembelajaran.

Untuk itu, guru tidak boleh terpaku pada model pembelajaran tatap muka di kelas, namun juga dapat menggunakan media yang memudahkan untuk menyampaikan materi pelajaran melalui Good Learning by Handphone (Belajar Dengan Baik Melalui Handphone).

Hal ini, dituturkan Kepala Madrasah Aliyah Badan Perguruan Islam Indonesia (MA BPII) Kecamatan Pamboang Hasanuddin,S.Ag. didampingi Wakam Bagian Kesiswaan MA BPII Mursyid Syukri, Selasa (17/01/2023).

Dijelaskan, program Good Learning by Handphone merupakan terobosan baru yang dibuat pihak BPII Pamboang untuk menggiring siswa kearah yang positif dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

“Program ini, kita mulai di uji cobakan, dan manfaatnya untuk hal-hal yang produktif, mendorong kreativitas dan inovasi siswa,” terangnya.

Selain itu, juga membuat website melalui Google Classroom MA BPII Pamboang yang merupakan layanan komunikasi video yang dapat ditonton para peserta didik. “Google Classroom ini juga dapat melihat kondisi siswa atau disebut assesment dengan tujuan memberikan solusi dan diberlakukan dalam penggunaan ke arah yang positif,”pungkasnya.
(Is/Wh)

Editor: SW