. banner 728x250

Lionel Scaloni Bicara Kemungkinan Argentina Gagal Juara Piala Dunia 2022

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Argentina Press Conference - Main Media Center, Doha, Qatar - December 17, 2022 Argentina coach Lionel Scaloni during the press conference REUTERS/Gareth Bumstead

Kabarbarunusantara.com – Perhelatan Piala Dunia 2022 akan segera berakhir. Jika pun nanti Argentina gagal juara Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni tetap bangga terhadap pencapaian skuad La Albiceleste –julukan Argentina.

Argentina akan bersua Prancis di final Piala Dunia 2022. Laga final Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Lusail pada Minggu, (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya. Pasti setiap warga Argentina akan melakukan hal yang sama, ” kata Lionel Scaloni sambil menahan air mata, mengutip dari Tuttomercato, Minggu (18/12/2022).

 

Pelatih 44 tahun itu mengatakan akan berusaha mempersembahkan gelar juara untuk La Albiceleste. Namun, ia paham bakal dihadapkan tim yang sulit dikalahkan.

“Saya menjadi emosional karena mereka (para pemain) telah memberikan segalanya. Kami berharap untuk memahkotai mimpi tersebut. Akan tetapi, jika tidak (kalah dari Prancis), saya tetap bangga,” ucap mantan asisten Jorge Sampaoli di Piala Dunia 2018 ini.

Lionel Scaloni mengatakan Argentina harus bermain lepas dalam laga kontra Prancis. Tujuannya agar target juara tidak menjadi beban besar yang bisa merusak performa Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Momen ini harus dinikmati dan saya menikmatinya,” kata Scaloni.

Ini merupakan final Piala Dunia keenam yang dijalani Argentina. Dalam lima final sebelumnya, Argentina memenangkan dua di antaranya, yakni pada 1978 dan 1986.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *