. banner 728x250

Ketua DPC Demokrat Majene AST, Mulai di Dekati Beberapa Balon Wabup

Gambar: Ketua DPC Demokrat H.Andi Achmad Syukri Tamalele,Sang Insfirator

MAJENE,KBN.Com-Sejumlah nama bakal calon (Bacalon) Wakil Bupati Majene kini mulai dekati Andi Achmad Syukri Tammalele pada ajang kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Pasca beredarnya isu perpecahan pasangan Bupati Majene dan Wakil Bupati Majene petahana, Andi Syukri Tammalele – Arismunandar, membuat peta politik di Majene kian dinamis dan membuka ruang terhadap figur lain untuk bisa mendampingi AST yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene.

Andi Syukri Tammalele selaku ketua DPC Demokrat Kabupaten Majene telah memberikan kejutan saat gelaran Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024. Selain berhasil mendudukkan putrinya sebagai anggota DPRD Sulbar dengan torehan suara 22.400 atau pemilik suara tertinggi di Sulbar, partai bintang mercy ini juga menjadi peraih suara terbesar di Majene dengan mengunci enam kursi di DPRD Kabupaten Majene.

Kemampuan AST merebut suara elektoral tak perlu diragukan lagi sehingga tak salah jika sederet figur kini menyatakan kesiapannya untuk menjadi bakal calon pendamping AST pada pilkada serentak tahun 2024.Membuktikan bahwa dalam membesarkan partai Demokrat tidak begitu lama,jika dibadingkan pileg jauh sebelumnya, partai ini hanya mampu meraih kursi tiga.

Terkait adanya isu Arismunandar bakal menjadi rival politiknya di Pilkada Majene pun hanya memberikan tanggapan dingin terhadap merebaknya pernyataan sikap Arismunandar yang menghiasi sejumlah platform media sosial.

Andi Syukri dengannya santai menjawab “Saya hanya terkejut dan sama sekali tak ada kepanikan. Hal seperti ini sudah lazim terjadi dalam pusaran politik. Selama dua tahun terakhir ini, kami bekerjasama dengan baik. Tapi apapun keputusannya akan kita hargai. Mari kita bertarung secara sehat karena itu menjadi kehendak rakyat yang akan memberikan pilihannya,” kata AST.

AST mengaku, beberapa figur Bacalon Wakil Bupati telah masuk dalam proses tahap survey. Nanti kita lihat hasilnya diantara nama -nama yang survei lebih unggul sebelum kita tentukan pasangan yang tepat.

Dalam waktu dekat ini kata AST, akan segera melakukan rapat keluarga untuk memantapkan persiapan dalam mengarungi kontestasi politik pilkada serentak tahun ini.(*)