. banner 728x250

Kepala Desa Pundau Memberikan Bantuan 9 Unit Mesin Pompa Air Untuk Petani

Majene,Kabar Baru Nusantara–Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan, Kini Pemerintah Desa Pundau Kecamatan Sendana Kabupaten Majene dengan mengusung gerakan petani membagikan 9 unit mesin pompa air kepada 9 kelompok petani yang berada desa Pundau Selasa, 20/6/2023.Untuk mendukung dan mengapresiasi adanya program pemerintah yakni tentang ketahanan pangan.

Kepala Desa Pundau, Suharman mengatakan, sejumlah mesin pompa air 5,5 PK disebarkan di 9 kelompok tani yang ada di desa setempat.Ia sendiri secara simbolis menyerahkan peralat pertanian ini kepada kelompok tani (Poktan) Desa Pundau dikediamanya.

Selain itu,bantuan peralatan pertanian  merupakan bentuk kepedulian Pemdes Pundau terhadap para Kelompok Tani agar disetiap musim Masyarakat tidak susah lagi dalam megonlah tanah pada saat akan menanam bawang merah,cabe dan sayuran. ”ucap kades ķetika di temui diKantor Desa Jum’at 14 juli 2023

Dijelaskannya, Sebagai bentuk dukungan, maka kita sebagai pemerintah desa berkewajiban untuk memberikan bantuan berupa mesin pompa air untuk para petani yang tergabung dalam masing-masing kelompok.“Muda-mudahan dengan hadirnya adanya bantuan mesin pompa air ini dapat mempercepat proses tanaman masyarakat tani dan dapat menambah hasil pertanian warga desa Pundau.” Ucap kades.

Ia juga mengatakan dalam hal ini, kita juga tetap konsisten dalam memperjuangkan nasib petani untuk dapat meningkatkan swasembada tanaman holtikultura dan hasil pertanian lainnya di desa pundau.“Insya Allah ” Kata Harman Sapaan Akrabnya.
Bagaimana pun, kata dia, petani merupakan pejuang yang memiliki kontribusi besar bagi suatu daerah,”harapnya.

Penulis: Abdul Wahid