. banner 728x250
Daerah  

Kantor Gubernur Sulbar Ditarget September Rampung Jadi Kado HUT Sulbar

Mamuju,Kabar Baru NusantaraPj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau progres pembangunan rehab rekon Kanntor Gubernur Sulbar, Sabtu 29 Juli 2023.

Dalam pantauan tersebut, Pj Gubernur Sulbar ,Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau setiap sudut bangunan kantor tersebut, Ia menilai bangunan yang ada progesnya sudah sangat baik.

“Melihat progres pembangunan baik, sesuai target tidak ada deviasi, kita berharap di September ini sudah selesai , syukur syukur di awal September,” kata Zudan.

Apabila penyelesaian kantor tersebut dapat dilakukan pada September, maka pihaknya secara bertahap juga dapat menyiapkan perlengkapan seperti furniture untuk dimasukkan dan digunakan dalam kantor tersebut.

“Kalau itu dilakukan bertahap, artinya kita mulai masuk ke fase normal penyelenggaraan pemerintahan karena normalnya , dan ketika DPRD juga kantornya sudah jadi karena sekarang kondisinya setengah normal,” kata Sestama BNPP itu.

Ia berharap, agar bangunan kantor tersebut dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan sehingga pada September nanti dapat dilakukan soft launching.

“Semoga tidak ada persoalan tidak ada bencana , semua berjalan sesuai dengan rencana dan kita berharap zero accident tidak ada masalah apapun. Kantor ini bisa jadi kado hari jadi ke -19 provinsi Sulbar yang akan kita peringati 22 September nanti,” ucap mantan Dirjen Dukcapil ini.

“Sementara itu, Site Operation Manajer Abipraya, Setiawan Priyono mengatakan, sesuai kontrak pada akhir September kantor gubernur yang dikerjakan dapat selesai.

“Acara soft launching nanti bisa dilakukan pada rangkaian hari jadi Sulbar ke 19,” ucap Setiawan

Ia mengatakan , untuk konstruksi bangunan, secara struktur sudah dipersiapkan tahan dari guncangan gempa dengan kekuatan 8 magnitude.

“Karena untuk kedalaman pondasi kita sampai 21 meter, diameter 80 dengan jumlah 227.

Sementara untuk konsep lokalitas kita beberapa bangunan menggunakan konsep Mamasa dan beberapa bangunan juga dipersiapkan ornamen khas di Sulbar,”tutupnya.
<span;>Pada kegiatan tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Sulbar, unsur forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, para anak dan peserta lainnya. (Awal/W)