. banner 728x250

Kades Soreang Palipi Serahkan Bantuan Alqur’anUntuk TPA.

Gambar: Kades Soreang Palipi Menyerhakan Bantuan Alqura'n kepada Kepada Pengelolha TPA.

MAJENE,KBN.Com Bantuan Alquran sebagai wujud dukungan pemerintah untuk membantu memajukan pendidikan Islam dalam menuntaskan baca tulis Alqur’an mulai dari sejak usia dini.

Bantuan Alqur’an tentu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan Alqur‘an di tengah-tengah masyarakat, dan akan semakin menambah minat baca masyarakat terhadap Alqur‘an.

Terutama bantuan kepada Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) yang berperan besar dalam mendekatkan anak-anak dengan Alqur‘an, juga berdampak pada penguatan literasi Alqur’an.

Untuk menciptakan dan mendukung pendidikan Alqur’an bagi anak-anak, Pemerintah Desa (Pemdes) Palipi Soreang Kecamatan Banggae menyerahkan bantuan Alqur’an kepada pihak TPA di wilayah Desa Palipi Soreang.

“Upaya ini, dapat menjadi motivasi kepada anak-anak di Desa Palipi Soreang untuk lebih semangat mengaji,” tutur Najib Muchdar Pj. Kades Palipi Soreang, Selasa (30/04/2024).

Sejumlah masyarakat Desa Palipi Soreang memberikan apresiasi terhadap Pemdes Palipi Soreang yang saat ini dinakhodai Najib Muchdar telah banyak memberikan kemajuan Desa Palipi Soreang, diantaranya pemasangan puluhan titik Penerangan Jalan Umum (PJU), serta program bantuan lainnya.

“Penyerahan bantuan Alqur’an, juga mendukung visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Majene, yaitu Majene religius,” sebutnya. (Whd)