. banner 728x250

Kader Kesehatan Terimah Intensif,Dari PemdesSimbang.

Bendahara Desa Simbang Hendra Aco membayarkan Intetnsif Kader Kesehatan tahun 2024.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Simbang Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene Sulawesi Barat.untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.Kader Posyandu di Simbang menerima penyaluran insentif untuk Triwulan I tahun 2024. Acara penyaluran insentif ini berlangsung diAula Kantor Desa.Rabu 27 Mei 2024.

Kepala Desa Simbang Rahmadi, menegaskan komitmen  Pemdes Simbang, dalam mendukung program kesehatan masyarakat melalui Posyandu.Pemberian insentif diharapkan dapat menjadi bentuk apresiasi yang nyata terhadap peran kader Posyandu dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Desa.” jelasnya kepada media Rabu 27/05/2024 ketika di hubungi melalui via tlpn.

Lanjutnya,Kader Posyandu menerima insentif  merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka.”dia berharap agar program kesehatan masyarakat di Desa Simbang dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga.”ujar Rahmadi.

Selain itu,Dengan adanya penyaluran insentif ini, di
harapkan semangat serta motivasi para kader Posyandu  semakin bertambah,sehingga pelayanan kesehatan masyarakat
diwilayah dapat terus meningkat
dan memberikan dampak yang positif bagi seluruh warga desa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program kesehatan masyarakat di tingkat lokal.
” tutur Kades simbang.
” Memang tidak seberapa insentif yang bisa diberikan oleh Pemdes tetapi kami berharap dapat mendorong semangat para kader dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

Selain penerimaan insentif Kader para Kader juga mendapatkan arahan dan motivasi Pemerintah Desa.” berharap agar para kader kesehatan dapat bekerja penuh tanggung jawab demi mewujudkan Desa Simbang yang sehat.Tugas dan tanggung jawab saat ini semakin berat sehingga perlu keseriusan dan fokus dalam melaksanakan tugas.

Kader-kader kesehatan adalah ujung tombak untuk mewujudkan derajat kesehatan dalam menurungkan angka stunting di desa Simbang. sehingga keberadaan kader sangat butuhkan,memang harus diperhatikan.Kader Kesehatan adalah tangan panjang Pemerintah desa di bidang kesehatan. Harapannya para ibu kader bisa semakin kompak dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. (**)

Penulis : Wahid Halapir.