. banner 728x250

Jelang Laga Panas Perebutan Juara Tiga di Piala Dunia Qatar

Kabarbarunusantara.com – Ajang Piala Dunia 2022 akan segera rampung digelar. Sebelum menggelar laga final pada Minggu 18 Desember 2022, ada pertandingan yang tak kalah seru bakal tersaji di Piala Dunia 2022, yakni perebutan tempat ketiga. Timnas Kroasia akan berduel melawan Maroko dalam memperebutkan tempat ketiga. Duel itu akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, pada Sabtu (17/12/2022) pukul 23.00 WITA.

Kroasia gagal menembus babak final usai kalah telak dari Argentina dengan skor 0-3. Sementara Maroko, mereka menelan pil pahit kala berhadapan dengan sang juara bertahan, Prancis, di semifinal. Maroko takluk dengan skor 0-2. Meski gagal ke final, perjalanan kedua tim itu belum usai. Kroasia dan Maroko dipastikan akan sama-sama tampil ngotot pada malam nanti demi mengakhiri perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menempati posisi ketiga.

Ini akan jadi pertemuan kedua bagi Kroasia dan Maroko di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, kedua tim berjumpa di fase Grup F pada laga perdana.

Berlaga di Stadion Al Bayt, pada 23 November 2022, duel sengit tersaji. Maroko pun sukses membuat Kroasia kesulitan mencetak gol hingga laga akhirnya berakhir dengan skor 0-0. Maroko terus melanjutkan perjalanannya dengan manis di fase grup hingga keluar sebagai juara Grup F usai melibas Belgia (2-0) dan Kanada (2-1). Sementara Kroasia, mereka keluar sebagai runner-up Grup F usai mengoleksi 4 poin.

Kini, Luka Modric cs tentunya tak mau gagal menang lagi kala melawan Maroko. Tak ayal, persiapan matang terus dilakukan Kroasia. Bahkan, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tak mau menganggap remeh Maroko yang sudah membuat banyak keajaiban di Piala Dunia 2022 ini. baginya, ini bak partai final. “Maroko adalah kejutan terbesar di Piala Dunia. Mereka mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal. Mereka pantas mendapatkan semua rasa hormat,” ujar Zlatko Dalic, dikutip dari SportmaxTV, Sabtu (17/12/2022).

“Pertandingan pada Sabtu adalah final yang besar bagi kami, bukan (pertandingan) kecil. Ini masalah besar jika kami mendapatkan perunggu,” lanjutnya.

Begitu juga dengan Maroko, Hakim Ziyech dkk siap memenangkan laga sehingga membuat sejarah baru lagi di Piala Dunia. Tak ayal, penampilan Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- sangat dinantikan nanti malam. Siapakah yang akhirnya meraih kemenangan?