. banner 728x250

Indonesia berhasil menjejak final Piala AFF U-23 2023 dan akan menantang Vietnam.

Kabar Baru Nusantara Com-Indonesia berhasil menjejak final Piala AFF U-23 2023 dan akan menantang Vietnam. Berikut jadwal final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam.
Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF U-23 setelah menyingkirkan tuan rumah Thailand. Garuda Muda mengalahkan tim Gajah Perang dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga semifinal pada Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Hasil ini sekaligus menjawab keraguan terhadap timnas, yang sebelumnya harus lolos lewat jalur peringkat kedua terbaik. Pasukan Shin Tae-yong seperti diketahui finis sebagai runner-up Grup B di bawah Malaysia dan nasibnya sempat harus ditentukan oleh dua laga dari grup-grup lain.

Melawan Thailand di semifinal, Indonesia mencatatkan start apik dan memanfaatkan kelengahan lawan untuk unggul cepat. Jeom Kelly Sroyer membawa timnas U-23 unggul dalam 10 menit dan Muhammad Ferrari menggandakannya pada menit ke-23.

Thailand menghidupkan asanya lewat gol Chukid Wanpraphao empat menit berselang. Namun gol bunuh diri Natcha Promsomboon kembali menempatkan mereka dalam posisi sulit, hingga akhirnya harus mengakui kemenangan Indonesia.

Melangkah ke final, Indonesia akan menghadapi juara bertahan Vietnam. Vietnam sebelumnya lolos dengan menghajar Malaysia dengan skor telak 4-1.

Fakta bahwa Vietnam melibas Malaysia, yang mengungguli Indonesia di Grup B, niscaya akan memberikan tantangan lain buat Ramadhan Sananta dkk. Pertahanan Indonesia juga bakal perlu mewaspadai Dinh Xuan Tien, yang kini memuncaki daftar top skor bersama pemain Malaysia Alif Ikmarizal.
(Tim Red)