. banner 728x250
Daerah  

Hujan Deras, Angin Kencang serta Ombak Besar Menghantam Wilayah Pesisir Kabupaten Majene

Majene, Kabar Baru Nusantara – Cuaca Extrem menerpa di seluruh wilayah Kabupaten Majene. Hujan deras, angin kencang disertai ombak besar menghantam wilayah pesisir Kabupaten Majene pada jumat 23/12/2022.

Dalam pantauan, sepanjang pesisir pantai Majene rata-rata terendam banjir rob. Salah satu kampung yang cukup merasakan dampaknya yaitu di Dusun Karema Desa Tammerodo, puluhan rumah terendam banjir bahkan sedikitnya ada 7 rumah yang rusak berat dan puluhan rumah lainnya rusak ringan akibat terjangan ombak besar.

 

Salah seorang warga menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitaran pukul 16.30 sampai menjelang maghrib. “Kejadiannya berlangsung sangat mengagetkan, pasalnya selama ini di wilayah kami sering diterpa ombak besar jikalau musim angin barat tiba, tapi baru kali ini ombaknya sangat besar sampai-sampai memporak-porandakan rumah kami”, tutur Rukman yang masih terbata-bata menjelaskan akibat trauma.

 

Akibat cuaca alam extrem itu, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman guna menghindari terjangan ombak yang lebih besar lagi. Warga hanya bisa pasrah sembari mengharapkan bantuan dari pemerintah akibat. (SW)