. banner 728x250

Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Kenzo Nambu Bawa PSM Amankan 3 Poin atas Persis.

Parepare,Kabar Baru Nusantara – PSM Makassar meraih kemenangan saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan itu dimenangkan PSM dengan skor 1-0.

PSM Makassar bertekad mengakhiri tren buruk mereka belakangan ini. Diketahui, Juku Eja kalah dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024.

Bermain di kandang sendiri membuat PSM Makassar bisa tamil dengan percaya diri pada laga ini. Tim asuhan Bernardo Tavares itu mampu unggul pada menit ke-25.

Tendangan bebas yang dilakukan bek PSM Makassar, Yuran Fernandes tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Pancar Nur. Bola muntah langsung disambar oleh Kenzo Nambu.

Persis Solo berusaha keras mencari gol penyeimbang pada babak kedua. Beberapa peluang bisa diciptakan skuad Laskar Sambernyawa seperti yang dilakukan oleh Arkhan Kaka pada menit ke-62. Sayangnya, tandukan penyerang belia itu masih bisa diamankan Reza Arya.

Persis Solo memang melaukan perubahan pada babak kedua. Moussa Sidibe yang kesulitan menembus sisi kiri pertahanan PSM Makassar lebih banyak beroperasi di sisi kanan pada babak kedua.

Nasib sial dialami Yakob Sayuri pada menit ke-88. Ia mengalami cedera setelah salah bertumpu ketika terjatuh. Pemain serba bisa itu tampak sangat kesakitan.

Persis Solo mencoba membalas di sisa babak pertama. Namun, tak ada satu gol pun yang bisa dicetak oleh skuad asuhan Leonardo Medina hingga babak pertama usai.

Hingga pertandingan berakhir, Persis Solo gagal menyamakan kedudukan. Kemenangan ini membuat PSM Makassar naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 14 poin.

Di sisi lain, Persis Solo harus turun ke posisi 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sunanto Tan baru memiliki 12 poin dari 10 pertandingan.

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya (Kiper), Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Yance Sayuri (Belakang), Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri (Tengah), Everton Nascimento, Adilson Silva (Depan).

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo (4-4-2): Pancar Nur (Kiper), Eky Taufik, Rian Miziar, Diego Bardanca, Faqih Maulana (Belakang), Sunanto Tan, Alexis Messidoro, Taufiq Febriyanto, Moussa Sidibe (Tengah), Arkhan Kaka, Fernando Rodriguez (Depan).

(Ardedy/W)