. banner 728x250

Gunakan DD Bangun Rabat Beton Untuk Masyarakat

  Pembanguna Rabat beton Dusun karema         Anggaran DD Tahun 2023.

 

Majene,Kabarbarunusantara.ComProgram Pembangunan skala prioritas Desa Tamerod’o Kecamatan Sendana pada tahun 2022 salah satunya adalah pembangunan jalan Rabat Beton di dusun karema.Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton yang sempat tertunda.

“Supian Kepala Desa Tamerod’o mengatakan,tahun lalu kami sudah Programkan namun baru dapat terlaksana untuk tahun 2023,Tertundanya pembangunan jalan dusun seharusnya terlaksanan pada tahun 2022. Hal tersebut dikarena ada kovic 19 sehingga tidak bisa dilaksanakan.”Ujar kades ketika ditemui senin 12/6/2023.

Pembangun jalan rabat beton yang menggunakan Dana Desa tahun 2023. Dengan volume lebar 1,5 m tebal 0.15 m dan panjang 56 meter dapat memberikan manfaat bagi masyarakat” kata kades awak media Senin 12/6/2023.

“Menurutnya pelaksanaan kegiatan rabat beton menyerap tenaga kerja warga setempat.

Pemdes Tamerod’o benar-benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.Perbaikan jalan berupa rabat beton yang berlokasi di dusun karema dananya bersumber dari dana desa tahap I tahun anggaran 2023 ini sudah rampung Pelaksanaanya.”jelasnya.

Selain itu, akses jalan sangat dibutuhkan untuk memajukan perekonomian bagi masyarakat.
<span;>Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.”tuturnya dia.

Manfaat dibangunnya jalan desa untuk masyarakat pedesaan, antara lain.Memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain.Mempermudah pengiriman sarana produksi ke desa. Mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar, baik yang di desa maupun dari luar daerah.
Meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk kesehatan, pendidikan dan penyuluhan.
“Tegasnya.(wid)