. banner 728x250

Fokus AFC Cup, Bernardo Tavares Sebut PSM Makassar Bukan Kandidat Juara Liga 1 M

Majene,Kabar Baru NusantaraPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkap hal yang mengejutkan usai membawa timnya melaju ke putaran final atau babak penyisihan grup AFC Cup 2023.

“Menurutnya, mulai saat ini perjalanan berat akan dilalui timnya. Di mana fokusnya akan terbagi di kompetisi Liga 1 Dan AFC Cup.

Seperti yang diketahui, PSM Makassar bersama Bali United akan menjadi wakil Indonesia di ajang kasta kedua Liga Asia tersebut.

Untik itu Bernardo Tavares pun mengaku akan lebih fokus membawa anak asuh melangkah lebih jauh lagi di ajang AFC Cup 2023/2024.

Dan menikmati kesempatan kami, menjadi perwakilan Indonesia di Piala AFC, inilah yang akan kami lakukan,” ungkapnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu pun mengaku peluang untuk membawa Pasukan Ramang mempertahankan gelar juara Liga 1 itu terbilang berat.

Ia bahkan mengatakan PSM Makassar yang berstatus sebagai juara bertahan bukan lagi kandidat kuat juara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Tavares mengatakan bahwa saat ini timnya sedang dalam kondisi yang kurang baik dari segi penampilan.

“Di momen ini, posisi kami bukan cukup bagus, musim ini kami bukan kandidat juara (Liga 1),” terangnya.

Untuk awal musim ini sendiri di Liga 1, PSM tampil kurang konsisten. Dimana mereka baru meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan sudah menerima empat kekalahan dan saat ini berada di papan tengah klasemen sementara.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan apa yang terjadi di musim lalu itu adalah sebuah keajaiban dan ia pun mengaku hal itu tidak akan terjadi lagi di musim ini karena masih tim kuat lainnya yang lebih pantas.

“Yang terjadi di musim lalu adalah keajaiban, musim ini kami harus rendah hati, banyak tim yang lebih baik dari kami,” tutupnya.(Syam/W)