. banner 728x250

Dukung Pertanian, Pemdes Lalatezdong Membangun Jalan Usaha Tani

Jalan Tani yang di bangun Pemdes Lalatezdong dengan mengunakan anggaran DD tahun 2024.

Majene,KBN.Com-Pemerintahan (Pemdes) Desa Lalatezdong, Kecamatan Sendana Kabupaten Majene,Provinsi Sulawesi Barat, tengah mengoptimalkan peningkatan sektor pertanian melalui pembangunan jalan usaha tani.

Kepala Desa Lalatezdong Ridwan Maruseng,ifrastruktur jalan usaha tani yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan pertanian yang semakin maju dan handal.Progran ini berdasarkan
usulan masyarakat pada saat musrembang tahun 2023 lalu,untuk pembangunan jalan usaha tani di Naungkaluku, telah diakomodir dan direalisasikan pembangunannya saat ini.”ungkapnya ketika di temui jum’at 17 Mei 2024.

Di sebutkan pula,anggaran pembiayaannya bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024 tahap pertama,dengan panjang 98 meter,dan lebar 4 meter.

” menurutnya,jalur jalan yang di bangun tahun merupakan lanjutan pada tahun 2023,namun belum tuntas maka tahun ini di lanjutkan kembali.” Selain itu terdapat juga Kepala Keluarga di yang tinggal dijalur tersebut menjadi jalur kesehariannya memanfaatkan akses jalan tersebut menuju lahan pertanian dan kebun.

“Perbaikan dan pembangunan jalan ini,sebagai upaya untuk mendorong peningkatan perekonomian warga pada sektor pertanian dan kebun,”kata Ridwan.

Sememtara itu,Marsaid menggunkapkan bahwa setelah pembangunan jalan rampung, kami meyakini bahwa sektor pertanian dan kebun akan semakin meningkat,sebab akan dapat dilintasi oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 saat mengolah lahan dan mengangkut hasil tani dan kebun dikeluar untuk di pasarkan. “tutur Marsaid.

Penulis : Wahid.