. banner 728x250

DPD PAN Polman Usung Istri Ajbar Sebagai Cabup di Pilkada 2024.

Gambar: Hj.Malahayati,Istri Ajbar Politisi muda dari PAN siap Maju Pilkada Polman 2024.

POLMAN,KBN.Com–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Polman, Sulbar, mengusung Malahayati maju sebagai Bakal Calon Bupati 
Polman pada Pilkada tahun ini.

Keputusan tersebut diambil oleh DPD PAN Polman setelah menerima surat rekomendasi bakal calon Bupati Polman dari DPP PAN pada Minggu 5 Mei 2024.

“Setelah kita terima amanah dari DPP PAN, bahwa Hj. Malahayati
diusung sebagai Bakal Calon Bupati Polman, kita langsung umumkan, karena tidak etis jika DPD PAN ini mendapatkan 4 kursi di DPRD Polman, provinsi 2 kursi dan 1 kursi DPR-RI, jika kita tidak dorong juga kader PAN masuk dikompetisi Pilkada ini,” kata Ketua DPD PAN Polman Haidir, saat konfrensi pers.

Haidir menjelaskan DPD PAN
Polman sebelumnya mengusung lima nama kader terbaiknya ke DPP PAN untuk maju di Pilkada Polman, namun DPP menginginkan Malahayati maju sebagai Bakal Calon Bupati Polman.

“Rekomendasi yang turun itu 01, tetapi tidak menutup kemungkinan kita menjadi 02. Itu tergantung survei dan kemungkinan berpasangan dengan pihak lain yang telah berkomunikasi dengan kami. Kita juga tahu diri, kalau kami diposisikan di 02 sesuai dengan survei di lapangan, kita terima itu. Dan di pemilu lalu kita meraih empat kursi,” ujarnya.

Selain itu, Haidir menegaskan, meski DPD PAN telah merekomendasi kadernya maju sebagai Bupati Polman, pihaknya masih membuka komunikasi kepada partai politik lain untuk mendorong berpasangan dengan kadernya maju di Pilkada Polman. Kita tidak membatasi ruang kepada tokoh lain untuk bergabung ke PAN,” tuturnya.

Haidir menyebutkan, saat pengambilan formulir dan pengembalian formulir calon bupati dibuka di kantor PAN Polman, sudah ada empat figur yang mendaftar calon bupati, yaitu Andi Bebas Manggazali, Andi Masri Masdar, Andi Imran Patiroi dan Abdul Rahim.

“Keempatnya ini masuk dalam perhitungan tetapi hanya sebatas pengambilan formulir saja, kami masih menunggu pengembaliannya,
” tandasnya.

Bakal calon bupati Polman yang diusung PAN, Malahayati merupakan istri dari politisi PAN Ajbar Abd Kadir yang saat ini masih menjadi anggota DPD RI dan anggota DPR RI terpilih dari PAN pada Pemilu 2024 lalu.

Malahayati berlatar belakang pengusaha, bisnisnya bergerak di bidang pertanian dan properti. Terbitnya surat rekomendasi 
PAN untuk dirinya maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Polman membuat ia bersyukur sekaligus berterima kasih kepada PAN yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi kontestan pada pilkada Polman.

“Rekomendasi ini tentu bukanlah SK, tetapi minimal ada spirit kepercayaan dari partai PAN. Tetapi apakah spirit dari PAN akan sama dengan spirit rakyat Polman akan memberikan kepercayaan kepada saya? Karena ini sudah ada rekomendasi maka biarlah mengalir seperti air. Kita akan pelajari dan akan segera konsolidasi diri atas surat rekomendasi ini,”tutur Malahayati.

Malahayati mengaku selama ini tidak ada sama sekali dalam pikirannya akan bisa menjadi bagian dalam proses demokrasi di Polman.

“Saya utuh background pengusaha. Semoga kedepan kepemimpinan pemerintahan memiliki kesamaan dalam kepempinan dalam perusahaan,” pungkas wanita kelahiran Wonomulyo 5 Agustus 1981 ini. (It/red)