. banner 728x250
Daerah  

Dorong Peningkatan PAD, AST Temui President Director dan Tim Business Development PT. Parkee di Jakarta

Majene, Kabar Baru Nusantara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berupaya menggali potensi sumber daya untuk pemenuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Upaya ini, guna menunjang visi misi Pemerintahan Kabupaten Majene yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR) yang saat ini dipimpin Andi Achmad Syukri bersama Aris Munandar Kalma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene.

“Cukup banyak potensi daerah yang belum maksimal dikelola dan beberapa sektor pendapatan perlu segera ditutupi dengan mengadopsi startegi dari luar,” ungkap Andi Achmad Syukri setelah audensi President Director dan Tim Business Development PT. Parkee di Jakarta, Senin (20/02/2023

Dalam pertemuan President Directordan Tim Business Development PT. Parkee lanjutnya, guna menjajaki peluang kerjasama pihak ketiga sekaligus kaji banding terkait tata kelola parkiran di Kabupaten Majene.

“Audiensi terkait solusi pengelolaan perparkiran di bahu jalan (on street) dan parkir khusus (offstreet) yang tak lain sebagai upaya mendorong peningkatan pendapatan daerah kita,” urainya.

Dikatakan, seiring perkembangan keuangan negara yang belakangan ini sudah mengatur peruntukan atau porsi tersendiri kepada kabupaten dan kota dalam hal pengelolaan dana dari pusat.

“Mau tidak mau kita harus bisa  mengelola sumber daya yang ada, dan pemerintah daerah harus mampu secara mandiri membiayai daerahnya, apalagi Kabupaten Majene sebagai kabupaten yang berpendapatan di bawah dari enam kabupaten lain di Sulawesi Barat,” pungkasnya. (Whd)