. banner 728x250

Disdikpora Tetap Komitmen,Untuk Bonus Atlet Popda IX Berprestasi

Ariansyah,Kabid Pemuda Dan Olaraga Disdikpora Kab.Majene

MAJENE,KBN.Com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene Sulawesi Barat, tetap memberikan perhatian terkait persiapan pemberian bonus kepada atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulbar ke IX Tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Mamuju Tengah.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Majene, Ariansyah di Majene, Sabtu, 22/6/2024.

Menurutnya, besaran anggaran yang diplot melalui APBD untuk pelaksanaan kegiatan Popda IX Tahun 2024 di Mateng nilainya hanya Rp300 JT. Jumlah dana ini hanya diperuntukkan untuk biaya akomodasi kontingan panitia dan atlet seperti Jersey kontingan, penginapan dan kebutuhan lainnya.

‘Kita memang sangat terbatas dalam hal pembiayaan. Namun, dana yang sudah tersedia ini kita telah maksimalkan. Dan insya Allah, pemerintah daerah akan membicarakan kembali terkait pemberian bonus bagi atlet berprestasi sesuai dengan kemampuan daerah. Kita akan hitung dulu estimasi besaran bonus yang diharapkan bisa disiapkan melalui APBD Perubahan tahun ini,” jelas Ariansyah.

Karena itu Ariansyah berencana akan membicarakan pemberian bonus ini dihadapan pak Bupati Majene sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah terhadap pembinaan prestasi olahraga yang ditorehkan putra putri daerah di kancah dunia olahraga.***