. banner 728x250

Dewan Pendidikan Majene Gelar Discussioon,Membangun Komitmen Kemajuan Pendidikan

Majene, Kabar Baru Nusantara Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Mengadakan Diskusi dalam membangun komitmen dengan Pemda dan Provinsi untuk mendukung penuh pendidikan yang lebih baik.Untuk dapat menciptakan SDM di Provinsi Sulawesi Barat.

Rusbi Hamid Ketua Dewan Pendidikan Majene dalam Beragam mengatakan,Dewan Pendidikan Pasca baru dilantikan saat itu dinilai oleh Bupati Majene,

dengan menitip pesan bahwa para pengurus Dewan Pendidikan dinilai mempunyai kompotensi besar dan strategi sehingga diharapkan bisa berbuat ditengah senititas masalah pendidikan di daerah ini,sebagai pusat pelayanan pendidikan di provinsi Sulbar.

Sesuai dengan UU Pendidikan Nomor 20 tahun 2003 tentang Sikdiknas,” kata Ketua Dewan Pendidikan Selasa 26 September 2023 di Aula Limboro BPMP ranggas Majene.

Menurutnya, Majene sebagai Kota pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat tentu harus terus berbenah dalam menyiapkan sarana dan prasaran pendukung guna melahirkan generasi emas Sulawesi Barat, baik untuk saat ini, masa yang akan dan juga di masa depan Daerah bangsa dan Negara. Untuk itu, sebagai lembaga pengawas pendidikan di Kabupaten,merasa bertanggun jawab dalam peningkatan kwalitas pendidikan.Dengan di gelar diskusi ini,untuk mendapatkan program perencanaan dewan pendidikan,baik tingkat Pemda maupun Pemerintah Provinsi.”tegas Rusbi Hamid.

Di tempat yang sama Wabup Majene Aris Munandar mengatakan,kegiatan sangat positif untuk kwalitas pendidikan,mengingat diskusi sangat tepat, saat ini Pemda dan Pemprov pada akhir tahun sudah melaksanakan penyusunan Program Perencanaan Anggaran tahun 2024.Diharapkan Dispora Sulbar bisa memasukan di perencanaan tahun 2024, Begitupun Pemda Majene di Perencanaan 2024 bisa dimasukan dalam perencanaan,termasuk hasil Group Discussion dewan Pendidikan dengan para pemerhati pendidikan,termasuk perencanaan kebutuhan pendidikan dalam menciptakan SDM sesuai dengan fisi Misi Bupati dan wakil Bupati, ” Unggul,Regilius, dan Mandiri”ujar Aris.

Semenara itu,Mithar Talaa Ali,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat,Mendukung penuh untuk meningkatkan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan bumi Assamalewuang.Sebagai komitmen untuk memajukan pendidikan, yang lebih baik.Untuk tahun 2024 pihak pendidikan akan mengalokasikan anggaran yang lebih besar,namun harus sering dengan anggaran Kabupaten Majene.Dia berharap agar melakukan koordinasi dengan Pemprov,sehingga bisa sejalan, untuk mengembangkan kota pendidikan yang lebih berkualitas.”ungkap Mithar

Di samping itu,untuk bisa mencapai target perlu ada peran serta berbagai pemerhati pendidikan dan kelembagaan untuk bisa menata penggurian tinggi,SMA,SMK,MTs,SMP dan SD agar tidak adalah masalah dan masalah pendidikan, baik itu prasaran dan sarana penunjang,mengingat Majene merupakan kota pendidikan yang harus harus dibenahi. Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen pada saat Pembentukan Provinsi Sulawesi Barat.

Turut hadir,Wabup Aris Munandar,Sekda Ardiansyah,Kadispora Sulbar Mithar Taala Ali,Asisten I Bustamin,Rektor Unsulbar,Rektor Stain Majene,kepala BPMP Sulbar,UPTD se Kabupaten Majene,Kasek SMP,SD,SLA, Kelembagaan,Dan seluruh pengurus Dewan Pendidikan

Penulis Abd.Wahid.