. banner 728x250
Daerah  

Desa Tinambung Dapat Program Pansimas

Majene, Kabar Baru Nusantara – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) merupakan program nasional bekerjasama pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat.

Dengan tujuan, untuk mengakses air minum dan sanitasi agar pelayanan air minum dapat berkelanjutan guna memberikan manfaat secara terus menerus kepada masyarakat.

Khusus untuk kegiatan program Pamsimas 2022 di wilayah Kabupaten Majene, terdapat lima desa sasaran penerima untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat masyarakat, diantaranya Desa Tinambung, Awo, Mekkatta, Tubo Selatan dan Totolisi.

Dari lima desa penerima program Pamsimas ini, pengerjaannya sudah rampung dan kini dilakukan serah terima dan uji fungsi sarana prasarana program Pamsimas dari Bupati Majene Andi Achmad Syukri di pusatkan di Desa Tinambunan Kecamatan Pamboang, Selasa (27/12/2022).

Kepala Desa Tiabung Ardiansyah mengatakan, Terbangunnya sarana air minum Pamsimas di sejumlah desa dapat menjadikan masyarakat lebih mandiri sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR).

“Melalui program Pamsimas khusus di Desa Tinambung sudah tersambung sebanyak 65 rumah penerima manfaat dengan menggunakan pipa distribusi sepanjang 2 setengah kilometer dan lainnya,” terang Ardiansyah.

“Warga Desa Tinambung sangat gembira karena selama ini air bersih yang sangat di butuhkan. Mengingat setiap tahun menjadi problem ketika musim panceklit tiba. Dengan adanya pansimas cukup meberikan harapan warga desa dalam menangani Kekurangan air bersih.” Jelasnya saat  di hubungi via telpon oleh awak media Kabar Baru Nusantara pada selasa 27/12/22.

Turut hadir pada penyerahan itu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati Aris Munandar Kalma, Satker P2P BPPW Sulbar, para Pimpinan OPD terkait, Tim Pokja, Asosiasi SPAM, para Camat, Lurah dan Kades, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (whd)

Editor: SW