. banner 728x250
Daerah  

Datangi Korban Banjir Rob, Bupati Majene Beri Bantuan

Majene, Kaba Baru Nusantara – Banjir rob beberapa hari yang lalu melanda rumah warga di dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo sendana Kabupaten Majene,Rabu (3/1/22).

Kondisi banjir rob yang diikuti gelombang air laut pasang terus menggerus dan memperparah sepanjang bibir pantai di wilayah Kecamatan,Tamerod”o,Tubo,Pamboang, Ulumanda dan Malunda yang mengancam pemukiman di do beberapa wilayah pesisir pantai Kabupaten Majene.

“Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengunjungi warga di Desa Onang,Desa Salutambung Desa Mosso dan Mekatta yang terdampak banjir bandang dan banjir rob akibat gelombang pasang air laut untuk melihat kondisi warganya di tempat pengungsian.”Ast, pun tampak terharu saat melihat warganya yang tinggal di tempat pengungsian.Di hadapan para pengungsi,Bupati Majene,
mantan sekda dan kadis Pendidikan Sulawesi Barat menyampaikan, turut prihatin terhadap kondisi warga yang terdampak banjir rob. Ia meminta warga untuk bersabar dan tetap semangat dalam menghadapi bencana alam.

“Bupati pun meminta bagi stakeholder untuk membantu warga korban banjir rob di Di seluruh wilayah kabuaptem Majene.

”Saya minta kepada seluruh stakeholder. Bantu kebutuhan mereka,” harap Bupati Majene.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi Syukri menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan kepala keluarga (KK) yang masih bertahan di pengungsian di Dusun Tatibajo Desa Salutambung.Kecamatan.
Ulumanda dan sekaligus.memberikan warga dampak gempa di Dusun Aholeang desa mekatta Kecamatan Malunda.

Selaim itu, Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir rob juga menyampaikan keluhannya kepada bupati pilihannya.

Mereka menceritakan kondisi rumah yang sudah rusak parah. Bahkan perabotan rumah tidak bisa diselamatkan lagi akibat terendam banjir.

“Rumah milik saya hanyut di bawa air waktu banjir bandang melanda sungai tubo, Saya sudah tidak punya tempat tinggal lagi. Minta rumahnya diperbaiki pak (Bupati),” pinta seorang warga kepada Bupati.

Dalam penyaluran bantuan di 3 kecamatan Tubo, Ulumanda dan Malunda, Bupati di dampingi Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Kadis Pendidikan, Pj.Kadis Sosial, Camat Tibo, Camat Malunda Dan Ulumanda.(Whd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *