. banner 728x250

Cegah Stunting, Pemdes Lombong Timur Bagikan PMT Ibu Hamil

Kepala Desa Lombong Timur Batiar Bersama Ibu PKK,Bidan Desa dan Petugas KB Desa,Mberikan Bantuan PMT Ibu Hamil

Majene,Kabarbarunusantara.ComPemerintah Desa Lombong Timur  bersama Ibu PKK, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada Ibu Hamil di wilayahnya berupa susu,telur, nugget dan Makanan lainya..

Kepala Desa Lombong Timur Bahtiar mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi ibu hamil, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita dalam kandungannya.

“Hari ini kita berikan bantuan PMT untuk ibu yang ada di desa Lombong Timur, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita.Jangan sampai di Desa Lombong Timur ada kelahiran  balita yang mengalami stunting, akibat ibunya kurang gizi ” kata Bahtiar melaui Pesan Wshaap Kamis  (19/06/23) di Aula Desa.

“Bahtiar menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada ibu- ibu yang hamil, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Kita memberikan makanan berupa susu,telur,makanan  lainnya pada ibu sedang himil untuk memenuhi gizi anak dalam kandunganya,” tambahnya.

Sementara itu,Ketua PKK Desa Lombong Timir Darmi berharap, dengan diberikannya bantuan ini, angka stanting di Kabupatan Majene khususnya di Kecamatan Malunda berkurang.

“Masalah stunting pada balita akibat ibu balita kurang  asupan gizi cukup. Oleh sebab itu kami bersama dengan pemerintah desa, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya Ibu hamil.

Darmi juga  mengatakan, makanan tambahan untuk ibu hamil itu dapat diberikan sekali dalam satu bulan.
“Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” ucapnya.

Turut hadir pada penyerahan PMT Ibu hamil,Bidan Desa Nur Afli Lae Amd Keb,Bidan Desa lombong Timur, Petugas KB Desa Lombong Timur, kemudian petugas Gizi Puskesmas Malunda dan Anggota PKK Lombong Timur.(Whd)