. banner 728x250
Daerah  

Bupati,Kerja Sama Polri dengan Pemda dapat terus terjalin baik.

Majene,Kabar Baru Nusantara-kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke pemerintah Daerah di Kabupaten Majene, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar bersama Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Ny Miranti Adang mendapat dukungan penuh untuk melancarkan program kerjanya khususnya dalam penanganan stunting.

Pada kesempatan tersebut, terasa kental suasana keakraban antara Pemerintah daerah Majene dan Kapolda Sulbar beserta seluruh pihak yang turut hadir yang menandakan siap bersinergi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Bupati Majene mengawali sambutannya selain menyampaikan selamat datang di kota Assamalewuang kepada Kapolda Sulbar dan seluruh rombongannya juga berharap semoga hubungan silaturahmi seperti ini tetap terjalin di masa-masa mendatang sehingga sinergitas Pemerintah bersama TNI-Polri tetap terjaga dalam menjaga situasi yang kondusif.”ujar Bupati Selasa 1/8/23.

“Menurutnya,semoga silaturahmi bisa terus terjalin dimasa-masa yang akan datang.Sehingga peran Pemerintah Kabupaten Majene dengan Polri bisa terus bersinerji.Kunker pertama Kapolda baru di terima di rujab.Bersama para kepala OPD.

Di katakan pula,kuran lebih dua tahun dilantik sebagai bupati, tanggal 27 Juni 2021  lalu.Sebagai gambaran bahwa Daerah Kabupaten Majene di pimpin masuk dalam daerah otonom 6(enam)kabupaten Di Sulbar.Memilik topologi dataran renda dan dataran tinggi. Sebagian penduduknya bekerja pada sektor perikanan,Pertanian dan perkebunan.

Selain itu,sebagai laporan bahwa  Penyelenggaraan pemerintahan sudah berjalan dengan baik dan lancar,atas kerja sama forkofinda dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan Daerah.”ujarnya.

Dalam sambutanya Bupati Majene juga sedikit memberikan gambaran umum tentang kondisi kabupaten Majene kepada Kapolda. Mulai dari visi misi hingga dukungannya kepada Polri khususnya pada pembangunan SPN di Mekkatta.

“Kami menyadari bahwa pentingnya peran dan fungsi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu, kami sangat mendukung seluruh program dan terobosan kepolisian yang semuanya berorientasi pada terwujudnya perata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif” kata Bupati.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulbar Irjen Pol R Adang Ginanjar, menyampaikan Ucapan terimakasih atas sambutan dan dukungan pemerintah Kabupaten Majene khususnya pembangunan SPN di Mekkatta.

SPN ini, kata Kapolda selain sebagai pemicu penambahan kuota penerimaan Polri di Sulbar dan sebagai wadah untuk membentuk dan mendidik para calon Polri yang profesional juga bisa digunakan untuk kegiatan umum dari pemerintah maupun pihak lainnya.

“Kedepan SPN di Mekkatta juga bisa digunakan untuk kegiatan umum selama tidak ada proses pendidikan,” tutur Kapolda.

Terkait program kerja 100 hari kami di Sulbar mungkin akan lebih fokus pada dukungan program pemerintah khususnya untuk penanganan stunting.

“Jadi kami akan berupaya untuk menurunkan angka stunting dengan menggalakkan bhabinkamtibmas dan babinsa serta membangun kerjasama dengan kementrian yang siap mendukung suplai gizi ke Sulbar” Ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga mengungkapkan akan membuat comando center untuk memonitor perkembangan penanganan stunting. Minimal kita bisa bertahan di angka stunting di sulbar saat ini alias tidak meningkat.

“Menurut Kapolda, daerah Sulbar itu daerah yang kaya akan protein karena ada di daerah pesisir banyak ikan tentunya tetapi kenapa angka stunting tinggi? ternyata ikannya di jual dan uangnya di belikan Indomie sehingga kurang gizi.

Untuk itu, Ia berharap Melalui program yang akan dicanangkan kedepan seperti penyaluran bantuan gizi dapat menurunkan angka stunting di Sulbar.

JLouga akan dilakukan interfensi spesifik agar inti permaslahan stunting ini bisa teratasi dan terus memantau kegiatan stunting, kita harapkan kedepan di sulbar dapat berkurang syukur-syukur kalau bisa berkurang seperti di Bali melalui bantuan suplai gizi kepada masyarakat.

“Kami akan lakukan interfensi spesifik agar inti masalah stunting dapat diatasi dan mohon bantuan koordinasi seluruh pihak tetap solid sehingga Majene tetap aman apalagi kedepan kita harus menjadi negara berkembang yang siap maju,” tutup Kapolda.

(Whd)