. banner 728x250

Bupati Pimpin Sidak Memantau Harga Bahan Pokok Jelan Idul Fitri.

Majene,Kabarbarunusantara.com
Setelah awal Ramadan 1444 Hijriyah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majene kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memantau harga bahan pokok di sejumlah pasar di daerah ini, Selasa (18/04/2023).

Kegiatan sidak ini, dipimpin Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama TPID Majene. “Sejumlah pedagang pasar mengeluh dengan harga bahan pokok yang mengalami kenaikan secara signifikan jelang lebaran,” akunya.

Para pedagang juga menyampaikan, bahwa harga beberapa bahan pokok yang ambil dari pemasok mengalami peningkatan. “Sidak ini untuk memastikan stok bahan masih tersedia dan memastikan harga tetap terjaga menjelang lebaran,” urainya.

Andi Achmad Syukri berharap agar tim TPID menyediakan tempat untuk para pedagang di sekitar pasar. “Para pedagang yang masih di luar area pasar supaya dibuatkan tempat di dalam area gedung pasar agar lebih tertib,” pintanya.

Tim TPID juga melaporkan kenaikan beberapa harga bahan pokok, seperti kenaikan harga telur ras dari Rp50 ribu menjadi Rp 52 ribu per rak, telur itik naik dari Rp70 ribu menjadi Rp80 ribu per rak. “Sementara beras medium mengalami penurunan dari harga Rp11.200 turun jadi Rp11 ribu per kg karena padi di Polman saat ini dalam masa panen,” rincinya.

Hadir dalam sidak, Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Kepala Diskopdagrin Majene serta para kepala OPD terkait. (<span;>wh)