. banner 728x250

Bupati: Peran Guru Sangat Strategis Untuk Kemajuan Tekhnologi

MAJENE,KBN,com-Pemerintah Kabupaten Majene menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus dirangkaikan dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 78. Upacara ini dilangsungkan dilapangan sepak bola Kelurahan Baruga, Sabtu 25 November 2023.

Peringatan Hari Guru Nasional diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru dan tenaga kependidikan madrasah berprestasi yang telah mendidikasikan dirinya untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam sambutan Bupati Majene, guru merupakan aktor utama dan penting dalam memainkan strategis proses pendidikan. Peran guru dalam melakukan proses pendidikan tidak dapat digantikan dengan kemajuan teknologi dan itu dibuktikan pada saat pandemi covid-19.

Guru adalah profesi suluh terbaik agar generasi pelanjut di Bangsa ini dapat terus memastikan arah cita-cita mereka terus berada pada tujuannya,” ungkap Bupati Majene.

Bupati juga menyampaikan, kehadiran program Merdeka Belajar yang dirancang sejak tahun 2022 lalu, memberikan ruang besar kepada satuan pendidik untuk dapat melahirkan inovasi dan melakukan transfomasi dalam proses mengajar disekolah.

“Perubahan memang tidak nyaman. Namun jika nyaman tentu itu bukanlah sebuah perubahan. Makanya itu, para satuan tenaga pendidik untuk terus berani berinovasi dengan melahirkan para generasi tangguh dimasa mendatang,” ujar Andi Achmad Syukri.

Ia berharap, para satuan tenaga pendidik, mahasiswa, siswa-siswi untuk terus membumikan program Merdeka Belajar di Bumi Assamalewuang demi mencapai Majene Unggul Mandiri dan Religius.

 

“Sudah waktunya menyamakan arah perjalanan kita semua dalam satu tujuan bersama. Menciptakan pendidikan maju, berkualitas dan memerdekakan, wabilkhusus dunia pendidikan di Kabupaten Majene,” harap Bupati Majene.

Lanjut Bupati, mengenai kesejahteraan para tenaga pendidik. Pemkab Majene terus berkomitmen untuk memberikan ruang prioritas kepada para guru yang berstatus honorer untuk diangkat sebagai ASN melalui PPPK.

“Komitmen demikian terus kita bangun untuk memastikan maju dan berkualitasnya dunia pendidikan di Kabupaten Majene,” terang Mantan Sekkab Majene.

Setelah upacara, Bupati Majene didampingi Kadisdikpora memberikan penghargaan kepada sejumlah guru aktif maupun telah purna.

Hadir dalam acara Bupati Majene, Ketua TP-PKK Majene, Kadisdikpora, Para Kabid, Jajaran PGRI dan Tamu Undangan Lainnya.(Wh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *